| Comments ]

Lowongan CPNS telah banyak dibuka sekarang mulai depkeu, depkes, PLN dan KPK. Proses recruitment Lowongan CPNS sekarang banyak mempergunakan fasilitas online yang tujuannya untuk efisiensi rekruitment. Lowongan CPNS adalah salah satu favorit bagi para pencari kerja mulai dari fresh graduate hingga yang sudah bekerja di swasta.

Kenapa banyak orang ingin menjadi PNS, hingga Lowongan CPNS begitu banyak dinantikan orang??? Alasannya beragam mulai dari kenyamanan kerja yang ringan dan waktu kerja yang relatif pendek serta jaminan hari tua ditambah lagi sekarang gaji PNS dinaikkan. Belum lagi jika berada di departemen dan posisi yang "basah" kemungkinan memperoleh penghasilan tambahan alias ceperan menjadi incaran para pencari kerja.

Saking favoritnya Lowongan CPNS ini sering dimanfaatkan oleh pihak pihak tertentu untuk mencari keuntungan tambahan. Munculnya calo calo CPNS yang menawarkan jasa untuk memastikan seseorang diterima sebagai PNS harus diwaspadai karena harga yang harus dibayar tidaklah sedikit bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Tidak sedikit yang tertipu oleh hal ini oleh karena itu waspadalah kawanku

Selain calo calo PNS tadi rekruitmen masih juga diwarnai oleh kolusi dan nepotisme sudah menjadi rahasia umum bahwa anak atau keluarga dari pejabat bisa memperoleh kemudahan dalam proses rekruitmen PNS ini.

Sebagai akibat praktek tidak sehat dari Lowongan CPNS ini maka sudah tidak mengherankan jika birokrasi dinegara ini sangat buruk sekali. Akibat diterima menjadi PNS dari jalur menyogok dengan uang sejumlah tertentu maka si penyogok pasti akan mencari ganti ruginya ditambah lagi yang diterima karena unsur nepotisme dan kolusi membuat mereka yang diterima dengan jalur ini kurang profesional. Sehingga bisa kita lihat sekarang bagaimana wajah birokrasi kita yang ribet...berbelit belit...tanpa uang pelicin urusan kita dengan birokrasi dijamin tidak lancar.

Kapan bisa maju negara ini kalau lowongan CPNS kita tidak dijaga kebersihan dan mutunya tidak ditingkatkan??? Apa yang kita alami sekarang ini, lowongan CPNS yang kurang sehat ini adalah salah satu faktor penting. Oleh karena itu mendaftarlah sesuai dengan kemampuan terbaik anda, jangan perggunakan cara2 yang tidak sehat karena itu hanya merugikan diri anda sendiri dan juga orang lain. Selamat berjuang adik adikku yang mau jadi PNS pergunakan kemampuan terbaik bukan uang suap atau koneksi terbaik otreee

READ VIA EMAIL FOR FREE