| Comments ]

Nge blog memang menyenangkan tetapi ternyata nge blog juga bisa bikin kesel pengelolanya. Hal-hal yang menyebalkan dari nge blog tidak hanya berasal dari pihak luar (yang tidak nge blog) misalnya dia berkomentar yang nge blog itu bodoh, kurang kerjaan....bla...bla...bla...bleketekbluek.

Kalau pendapat dari pihak luar masih enteng, anggap saja kucing mengeong kafilah berlalu. Justru faktor-faktor internal dari ngeblog itu sendiri yang paling berbahaya, bahkan bisa merugikan dan merusak masa depan sang pengelola blog (dramatis mode on), sebagai berikut :

1. Blog Dibanned Google
2. Tidak dapat Page Rank
3. Page rank turun
4. Postingan tidak terindex di top 10
5. Komentar terisi spam
6. Kunjungan dicuekin
7. Tukeran link tidak direspon
8. Bad link
9. Blognya ga dapat duit
10. Blog di hack
11. Traffic yang rendah
12. Postingan dicopas orang lain
13. Account PPC atau PTR dibanned
14. Aplikasi ditolak penyelenggara PTR atau PPC

Dan yang terparah diantara ke 14 hal diatas :
15. Sakaw ngeblog sampe lupa dengan kewajiban2 hidup lainnya. Kalau ini yang terjadi welllleehhhh jelas bisa kacau balau hidup anda. Madesu alias masa depan suram kalau ini yang terjadi fatalllllll berat.

Alih alih mau belajar SEO atau mencari info2 baru yang bisa meningkatkan kemampuan anda dalam ngeblog. Sibukkkkkk BW habis2 an sampe 500 blog atau lebih untuk ngejar traffic yuhuuu get real bos memang traffic jadi tinggi, tapi sesaat itu, coba saja anda offline sampai 3 blnan atau lebih dan lihat apa yang terjadi???? Ya pasti sepi lagiiiii ya kan??? Sudah tidak terjalin hubungan antar blogger dengan baik, traffic anda yang sebenarnya tetaplah rendah. Pake instant traffic wah ini lebih konyol lagi seperti membodohi diri sendiri.

Nafsu berat untuk mendapat uang banyak dari blog juga bisa berbahaya. Mengenjot PTR habis2an giliran discan ma Google dipentung ke PR 0 libur deh PTRnya, harus nunggu lagi sampe google mau berbaik hati memberi PR lagi, bisa 3-4 bln kedepan. Kalau sudah begini income langsung drop berat, hati pun kesal karenanya.

Sebenarnya yang tidak disukai dari Google terhadap program PTR ini terletak dibacklink yang harus ditanamkan...bukan programnya. Kalau backlink yang harus ditanamkan kategori aman serta program yang anda ikuti tidak tergolong malware ya aman juga PR anda.

Keluarin duit buat biaya server, beli domain ber PR giliran kena tagihan atau pengeluaran ampe 1 jt lebih sementara blognya masih kategori miskin.....pusiiiiiing la yaw. Hati pun kesal lagiiiiiiii...kekekekeke :P

Buat blogging for money ini kalau saya pelajari dari mereka2 yang benar2 sukses. Mereka tidak hanya edan2an PTR aaaaaannnn mulu atau BWWWWW mulu serta edan2an beli ini itu atau bayar layanan ini dan itu tanpa pertimbangan untung rugi...namanya blogging for money ya harus itung dululah untung ruginya. Jangan sampai besar pasak dari tiang. Mereka2 yang benar2 sukses itu karena mereka terus belajar hingga akhirnya mampu mengelola blog dengan baik dan punya basic traffic yang baik.

Saya pribadi sekarang lebih memilih untuk bersikap, kalau ada waktu luang saya belajar2 terutamanya SEO kalau tidak ada waktu ya udah ga belajar, kalau ada waktu BW dgn bbrp blogger tertentu ngobrol2, kalau ga ada waktu ya sudah ga BW, ada materi posting ga ada materi ya ga posting...ada waktu gabung di suatu forum online tapi forum SEO pasti saya utamakan, ga ada waktu ya ga gabung. Untuk forum yang recehan ga deh, ga ada waktu.....intinya sesempatnya saja....santaiiiii saja. Ini sikap saya sekarang terhadap perbloggingan untuk saat ini, kalo dah jago banget ya lain lagi ceritanya..kekekekek :P

Ga bakal mau saya beli ini beli itu, bayar ini bayar itu selama kemampuan masih dangkal seperti sekarang. Sejauh ini 2 blog yang saya urusi kontinyu dapat PR 3 tapi barusan saya cek dummy blog yang saya buat ternyata ada 1 yang sempat saya isi sampe 32 postingan dari 2 blog utama saya, buat back up ehhhhh malah dapet dapat PR 4, backlinknya padahal hanya berasal dari dummy blog lainnya, berarti total PR saya dari 3 blog 4+3+3= PR 10 sempurnaaaaaa (kok dijumlahin????) wakakakakaka :P

Income dari PTR seh baru ikut bln kemarin dan baru dapat 45$ dari PPC 30$, bidvertiser enak bisa paypal, per 10$ bisa ditarik dan sudah masuk paypal semua tapi belum saya cairkan. Sekarang sudah 3 blog siap untuk PTR2 an :P. Untuk trafic masih kelas rendah semua. Jadi inget pesan bang haji oma irama santaiiiii....santaiiiii....kekekekeke

Untuk koneksi internet saya pakai fasilitas kantor atau hotspot jadi gratissss. Jika saya dirumah untuk urusan bisnis online non blog saya memakai koneksi dengan hape, hanya perlu upload data yang besarnya 16-20 an kb sekali upload hanya menelan biaya 500-1000 rupiah, total sebulan hanya sekitar 50 ribuan tapi hasilnya 100 kali biaya pulsa yang habis buat upload. Untung banget kan???

Intinya saya tidak merugi, blog saya tidak dipentung bos gugle, tetap santai, urusan kewajiban hidup saya lainnya tetap terurus dengan baik, tetap ngeblog dan memberikan kesenangan buat saya pribadi, lumayan buat isi waktu luang plus udah dibayar 75$ dari ngeblog. Sukses kawan....terus maju tapi jangan membabi buta, inget babi aja ga buta lho kekekekeke :P

Sumber gambar art.com

READ VIA EMAIL FOR FREE