| Comments ]

Seorang lulusan jurnalistik University of Oregon ini pernah mengubah sebuah account realnya dari sebesar hanya $10.000 menjadi $1.147.000 dalam waktu hanya 12 bulan pada sebuah perlombaan trading yang diselenggarakan oleh Robbins Trading Company. Belum pernah ada yang menyamainya ketika rekor profit ini dibuat oleh Williams. Bila Anda pernah mendengar indikator bernama Williams %R, Anda sedang menatap foto penemunya.

Larry R. Williams dikenal sebagai seorang analis trader komoditi dan saham. Larry R. Williams adalah lulusan dari universitas University of Oregon, dengan gelar BS pada jurusan Jurnalistik.

Pada tahun 1982 bukunya yang berjudul "How to Prosper in the Coming Good Years" diterbitkan. Prediksi yang terdapat dalam bukunya mengatakan bahwa gelombang kenaikan harga saham akan menjadi kenyataan. Buku itu ditulis ketika banyak orang terkemuka kala itu pesimis bahwa pertumbuhan ekonomi dan nilai saham akan terus berjalan melambat akhirnya membenarkan prediksi William.

Pada tahun 1987, Williams memenangkan perlombaan World Cup Championship of Futures Trading, yang disponsori oleh perusahaan Robbins Trading Company dengan cara bertrading dengan modal awal $10.000 dengan uang nyata menjadi $ 1.147.000 dalam 12 bulan yang merupakan rekor dimana tak seorangpun yang menyamainya saat itu. Sebuah momen yang tak terlupakan dimana Williams memenangkan uang lebih dari $ 2.000.000 pada akhir September, merugi $750.000 pada bulan Oktober 1987, dan akhirnya mendapatkan $ 1.147.000 pada akhir tahun.

Ketika ada komentar miring yang mengatakan bahwa Williams memegang dua akun selama kompetisi-satu menang dan satu kalah-pihak CFTC dan NFA membuktikan bahwa hal itu adalah sebuah pernyataan yang tidak benar. Kompetisi yang diikuti Williams disponsori oleh National Futures Association dan Commodity Futures Trading Commission.

Pada tahun 1997, saat anak perempuannya, Michelle Williams, berumur 16 tahun menggunakan cara Williams bertrading pada kompetisi yang sama dan mendapatkan keuntungan 1000% pada modal awal sebesar US$ 10.000.

Pada tahun 1998, ia menerima gelar sebagai First Doctor of Futures Award dan juga Omega Research's Lifetime Achievement Award pada tahun berikutnya. Secara khusus dia juga membuat dua buah indikator teknikal yaitu Williams %R & Ultimate Oscillator. Williams juga dikenal sebagai pengarang buku komoditi yang berjudul Commitment of Trader Reports yang merupakan karya teranyarnya.

Williams sempat ditahan di Australia karena diduga melarikan diri dari membayar pajak di Amerika. Pada bulan Maret 2007 dia memenangkan perkara tersebut dan pada tanggal 2 Agustus 2007 pemerintah Federal setempat membebaskannya tetapi dengan uang jaminan $AUD 1.000.000.

READ VIA EMAIL FOR FREE