| Comments ]

Tadi sehabis makan siang saya baca Tabloid Nova tapi saya tidak ingat edisi terbaru apa tidak. Artikel yang menarik perhatian saya adalah tentang mitos seputar masturbasi. Disana tertulis bahwa orang yang melakukan masturbasi sehari 4 kali bisa jarang sakit dan untuk wanita yang gemar masturbasi akan lebih mudah mencapai orgasme karena si wanita jadi mengerti apa yang ia maui.

Masih dari tabloid yang sama tertulis juga bahwa dengan masturbasi akan meningkatkan percaya diri karena dengan masturbasi orang akan jadi menyukai keadaan dirinya. Entah benar apa tidak mitos ini???

Masturbasi sendiri berarti rangsangan yang dilakukan dengan sengaja pada alat kelamin, baik dengan alat misalnya sex toys maupun tidak. Dulu saya juga pernah membaca tentang masturbasi yang dikelola oleh dr. Naek L Tobing. Seingat saya masturbasi justru menganggu kesehatan seperti penurunan daya penglihatan dan ejakulasi dini misalnya.

Selain itu mitos lain dari masturbasi adalah menyebabkan tempurung lutut kering, gila, bahkan kematian. dari segi kesehatan masturbasi selama dilakukan dengan steril maka resiko ganguan kesehatan mengecil. Dilaporkan 95% pria dan 89% wanita pernah melakukan masturbasi.

Sekalipun mitos tentang masturbasi banyak ragamnya entah menganggu kesehatan atau tidak. Rasanya tidak ada satu agama atau kepercayaan manapun yang memberi restu terhadap masturbasi karena sama saja seperti menikahi diri sendiri. Setuju???

Gambar by : cattycamehome on Flickr

READ VIA EMAIL FOR FREE