| Comments ]

Blog sudah menjadi gaya hidup...eittt tapi bukan hanya gaya hidup saja. Dengan media blog rejeki bisa diperoleh serta pertukaran informasi bisa dilakukan dengan cepat dan jauh lebih efisien.

Perkembangan blog sendiri selain dari segi penggunanya, jasa layanan blogging gratis pun banyak bermunculan. Jika dibandingkan dengan media cetak seperti koran dan majalah yang membutuhkan kertas (asalnya dari pohon), tinta, juga membutuhkan banyak peralatan cetak dan tenaga kerja. Blog jauh lebih efisien.

Ke depan media online diramalkan akan membabat habis media informasi offline karena ketidakefisiennya itu. Tetapi jika media offline seperti koran dan majalah tergusur popularitasnya oleh media online seperti blog maka itu berarti jumlah pengangguran bertambah.

Ah bagi blogger matre sejati..tentu berpendapat jangan takut...ngeblog aja bisa dapat duit kok. Ya ngeblog bisa dijadikan juga media mengurangi pengangguran atau media untuk meningkatkan income.

Saya jadi membayangkan mungkin di masa depan yang kemungkinan besar itu cucu saya yang akan merasakannya...sudah tidak digunakan lagi kertas sebagai media pertukaran informasi. Semuanya akan paperles dan berupa media online. Keren juga .

Dari segi kebiasaan membaca, saya tidak bisa memungkiri kenyataan bahwa sekarang membaca blog jauh lebih menarik daripada membaca koran atau majalah. Sekalipun saya tetap membutuhkan koran untuk menambah informasi. Mencari informasi dengan media online jauh lebih cepat dan spesifik dengan bantuan search engine kita diantarkan pada informasi yang menjadi pilihan kita.

Belum lagi informasi yang kita dapat dari media blog terkadang disertai opini opini menarik yang terkadang tidak terpikirkan oleh para ahli sekalipun . Sudah bisa dipastikan blog kedepannya akan semakin eksis dan berkembang pesat. VIVA BLOGGER .

Gambar by : Laughing Squi... on Flickr
Other Article : Panduan Paid Review

READ VIA EMAIL FOR FREE