| Comments ]

Laskar Pelangi karya besar dari Andrea Hirata sudah akan beredar dalam bentuk film tanggal 20 sept nanti. Bukunya saja sudah banyak memberikan pengaruh dan inspirasi bagi yang membacanya tentunya...apalagi Film Laskar Pelangi nanti.

Sebuah Film yang layak untuk ditonton, apalagi dari tayangan Kick Andy semalam, Andrea Hirata menyatakan bahwa bisa bisa Film Laskar Pelangi ini nantinya malah akan lebih meledak daripadanya bukunya.

Melihat filmya saya rasa lebih asyik daripada hanya membaca bukunya karena nanti audio visual dari film tersebut akan membantu mempertegas cerita sehingga mungkin akan memberikan inspirasi, semangat yang lebih lagi.

Benar benar akan menjadi inspirasi, bagaimana seorang anak yang miskin, hidup di pulau terpencil, sekolah seadanya, tapi bisa sukses. Sekolah yang ala kadarnya atau murid miskin juga berasal dari pulau terpencil tidak hanya terjadi di masa kecil Andrea Hirata saja. Tapi hingga detik ini masih banyak sekolah ala kadarnya, murid miskin bahkan mungkin lebih parah sekarang daripada masa kecil Andera Hiarata.

Film Laskar Pelangi ini sekalipun terkesan ingin mengulang sukses dari bukunya tapi tetaplah layak untuk ditonton. Film Laskar Pelangi ini termasuk film yang bermutu dan berNas saya rasa Film Laskar Pelangi akan mampu mengugah semangat yang loyo juga akan mampu mengugah kepedulian terhadap kaum tidak mampu.

Saya pribadi berharap Film Laskar Pelangi ini tidak hanya menjadi bagian dari budaya POP saja tetapi Film Laskar Pelangi ini bisa menjadi tonggak kesadaran pentingnya pendidikan dan pembangkit semangat yang mulai loyo.

Sebenarnya para pembaca buku Laskar Pelangi, kurang setuju dengan dibuatnya
Film Laskar Pelangi ini karena bagi para pembaca Film Laskar Pelangi telah hadir dalam imajinasi mereka masing masing.

Mudah mudahan saja Film Laskar Pelangi ini tidak dibajak, agar kreativitas dari Andrea Hirata juga Miles production yang memperoduksi Film Laskar Pelangi ini tidaklah luntur digerus pembajakan.

Saya yakin kita semua sangat membutuhkan tontonan yang bermanfaat dan berNAS seperti Film Laskar Pelangi ini tidak hanya sinetron yang hanya mengumbar kisah cinta dan hedonisme yang sangat tidak realistis.

Film Laskar Pelangi ini sangat menyentuh realitas dan saya yakin akan menyentuh hati para pembaca atau penonton Film Laskar Pelangi ini. Sebuah kisah yang sangat inspiratif dan bermanfaat. Semoga saja dengan Film Laskar Pelangi ini akan bermunculan laskar laskar pelangi lainnya sehingga cerah Indonesia.

Semoga saja nanti jika Film Laskar Pelangi ini telah beredar banyak yang menonton bertambah rasa kepedulian terhadap sesama. Jangan lupa nonton ya Film Laskar Pelangi.

Gambar by : aeonity.com

READ VIA EMAIL FOR FREE