| Comments ]

Teori page rank dan bermacam macam teori tentang optimalisasi blog telah dipatahkan oleh para seleb yang ngeblog. Bagaimana tidak para seleb ngeblog ini nyaris hanya membuat blog dan posting, selesai. Tapi kalau untuk masalah pagerank dan trafik wou keren abis.

Berbeda dengan blogger biasa yang harus rajin cari backlink, rajin upadate, belajar SEO dll untuk mengoptimalkan situsnya. Coba lihat blog Maia Ahmad, Dian sastro, Wulan Guritno kalau tidak salah blog seleb ini ber page rank 5. Nah lho kok bisa???

Bisalah, karena kepopuleran mereka maka walaupun mereka tidak sibuk cari backlink akan banyak blogger yang menautkan linknya ke mereka dan ini one way link, jauh lebih ampuh daripada bertukar link.

Tanpa ajian SEO pun trafik sudah jelas banjir, sekalipun blog atau content mereka tidak terindex di top ten search engine manapun. Tapi janganlah berkecil hati atau sirik, hidup ini adil kok. Kalau anda sirik coba identifikasi apa hal terbaik yang bisa anda buat dan berikan ke banyak orang???

Mereka populer karena mereka punya talenta yang menarik perhatian banyak orang. Promosi blog dari mulut ke mulut pun jadi. Belum lagi kalau seleb tersebut mengumumkan blognya melalui media TV saat mereka wawancara atau media lainnya yang sudah pasti para seleb mempunyai akses yang cukup mudah.

Sekalipun judul post saya adalah Teori ngeblog terpatahkan oleh Seleb ngeblog ini saya maksudkan tidak secara harfiah. Segala teori tentang pagerank dan SEO tetaplah berlaku. Memang benar teori pagerank dan SEO tidak semuanya valid. Semua teori yang beredar adalah hasil pengamatan para pengelola situs terhadap perilaku pengelola search engine.

Tetap semangat!!!!
Gambar by : students.ukdw.ac.id

READ VIA EMAIL FOR FREE