| Comments ]

Akhir akhir ini banyak sekali peristiwa yang cukup mengguncang emosi umat Islam. Mulai dari anggapan agama teroris, dekat dengan kekerasan, anti agama lain, hingga kartun yang melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Seringkali kita hanya bisa berteriak keras menentang semua hal yang melecehkan agama kita. Tetapi jarang dari kita yang tertarik untuk menunjukkan betapa lemah lembutnya Islam itu. Selembut Sang Nabi. Dari semua Nabi yang pernah diturunkan dibumi. Sejarah menyatakan banyak Nabi yang mengalami pelecehan, siksaan, saat Beliau memberitakan Hukum Allah.

Banyak riwayat yang menceritakan bahwa jika hanya sekedar pelecehan, intimidasi, Sang Nabi malah akan bersifat lemah lembut. Sebagai balasan atas pelecehan dan Intimidasi tersebut Sang Nabi akan membalikkannya dengan perbuatan dan amal solehnya.

Banyak riwayat juga menceritakan bahwa saat Nabi Muhammad menyatakan perang dan mengangkat pedangnya semuanya berdasarkan pertimbangan yang matang. Keisitmewaan yang melekat pada diri Nabi adalah karena Beliau adalah manusia pilihan Allah. Sehingga pertimbangan yang muncul disertai oleh RidhoNya.

Berbeda dengan manusia biasa, pertimbangan yang muncul hanya berdasarkan kemampuan logika dan emosi seorang manusia biasa. Jika Nabi Muhammad saja tidak mudah marah jika dilecehkan dan membalikkan pelecehan tersebut dengan perbuatan dan amal soleh, lalu kenapa kita mudah terbakar emosi??? yang hanya akan menjadi pembenaran atas pelecehan tersebut. Peace :D

Other article : Cewek lebih sering bugil
Gbr by : donzapatö

READ VIA EMAIL FOR FREE