| Comments ]

Selama dunia make money online masih hidup maka page rank akan selalu menjadi hot issue bagi para blogger. Karena tidak bisa dipungkiri jika kita bukan blogger papan atas maka page rank menjadi persyaratan utama untuk masuk dalam kegiatan make money online.

Banyak dari kita beranggapan bahwa jika blog kita memiliki 100% original content maka page rank yang akan didapat akan tinggi. Pendapat yang tidak 100% benar, tetapi juga tidak 100% salah. Hanya kurang tepat pengertiannya saja.

Sejauh ini Google secara resmi hanya merilis bahwa faktor penghitungan page rank didasarkan kepada backlink. Relevan dan quality backlink. Hanya itu yang Google rilis pada halaman help Google webmaster nya. Lalu apa hubungannya Original content dengan page rank???

Original content tidak selalu berupa artikel yang benar benar merupakan sebuah ide baru. Original content bisa tetap diperoleh walaupun topik inti content adalah sama. Misalnya content tentang hari ibu, banyak blogger yang akan menulis tentang hari ibu tetapi dengan gaya penulisan yang berbeda, content tersebut akan menjadi original content.

Original content memungkinkan sebagai cara untuk memperoleh page rank selama content tersebut dapat menarik perhatian blogger lain yang ingin meng copy nya dan memberikan tautan link ke content tersebut. Sehingga page rank yang diperoleh juga akan melekat pada content tersebut dan bukan pada halaman utama.

Dengan demikian tetap saja jika kita ingin meningkatkan page rank halaman utama maka kita harus berupaya memperoleh backlink yang mengarah ke halaman utama dan bukan pada halaman artikel kita.

Sebagai bukti, di luar sana banyak web atau blog yang hanya berisi feed dari bermacam macam blog lain tetapi nyatanya blog tipe tersebut bisa juga memperoleh page rank, padahal jelas isi web tersebut tidak memiliki original content. Selama blog tersebut masih memiliki link in yang lebih besar dari link out nya maka Goggle akan memberikan page rank baginya. Bisa page rank untuk halaman utama atau contentnya tergantung link yang masuk ke sana.

Akhir kata Selamat Natal 2009 bagi yang merayakannya. Peaceee :)

Gbr by : amitbhawani

READ VIA EMAIL FOR FREE