| Comments ]

Mau makan harus masak, mau masak harus kerja cari duit. Mau punya pacar harus rayu begini dan begitu. Mau orang lain baik dengan kita, hormat dengan kita sebaliknya kita juga harus baik dan hormat dengan orang lain. Begitu juga kalau mau masuk surga, harus puasa, shalat, amal baik dll. Kata bule yang bijak There is No Free Lunch...hehehehe.

Semua hal yang ada tidaklah gratis. Semua hal akan mengandung konsekuensi, resiko dan imbalannya. Itu makna Idhul Adha bagi saya. Ikhlas tidak bisa diartikan secara serampangan atau dengan kata lain ya udah deh biar aja, ya udah deh ga pa pa. Jika bukan dari manusia balasannya maka Tuhanlah yang akan memberikan balasan atas segala sesuatu. Sekali lagi There is No Free Lunch :D

Makna Idhul Adha kedua bagi saya, kata bule yang bijak No Pain No Gain. Tidak ada pengorbanan kita akan menuai hasil kosong. Semakin besar pengorbanan balasannya oun akan semakin besar juga. Tetapi sama seperti berkurban di Hari Raya Idhul Adha yang memiliki Tuntunan pengorbanan yang kita lakukan juga harus tertata dan dilakukan dengan baik, tidak asal asal an.

Semboyan seorang pecinta tanpa tuntunan biasanya berslogan "Demi cinta kuserahkan segalanya" akhirnya bercintalah dia sembarangan dan hasil yang ia tuai juga cinta yang sembarangan juga, tidak postif dan membangun hidup menjadi lebih baik.

Akhirnya makna Idhul Adha bagi saya adalah berkorbanlah sesuai kemampuan dan lakukan pengorbanan kita dalam hidup ini dengan tuntunan yang baik. Berkorban tidak untuk hal yang sia sia, berkorban untuk sesuatu yang positif dan membangun hidup ini menjadi lebih baik dunia akhirat.

Selamat Hari Raya Idhul Adha....te sateeeeeeeee :D

Gbr by : Bob Fornal

READ VIA EMAIL FOR FREE