| Comments ]

Akses Internet murah yeahhh itu yang kita inginkan. Terlebih lagi blogger dengan bejibun aktivitas make money online nya, akses internet yang cepat plus murah menjadi idaman yang hingga detik ini tidak pernah terwujud :P Gimana neh pak MENKOINFO katanya pengen Indonesia punya sejuta Blogger???

Saya baru membeli IM2 3.5G produk Indosat hanya dengan biaya Rp 100.000/bln dengan akses internet unlimited yang katanya kenceng itu. Akses Internet yang murah memang. Tapi itu kan di iklannya yang belum tentu memberikan informasi selengkap lengkapnya.

Untuk fasilitas IM2 3.5G akses speednya sekitar 256 kbps yang saat pemakaian mencapai 2 gb, speed akan menurun ke level 64 kbps. Itu kata iklannya loh. Hingga saat ini signal 3.5G milik IM2 ini hanya baru bisa dinikmati di kota kota besar saja.

Sementara kota tempat tinggal saya Malang belum tercover oleh jaringan 3.5G tersebut. Hasilnya akses internet murah dari IM2 ini hanya bisa dinikmati dengan speed 64 (ini kata brosurnya) sementara customer service IM2 menjelaskan jika tidak tercover jaringan 3.5G maka speed internet dari IM2 ini hanya 56 kbps saja. Nah loh iklan, brosur, customer services beda beda penjelasannya.

Tapi tetap saja saya membeli produk akses internet murah IM2 ini dengan pertimbangan saya bisa akses internet secara mobile. Gak perlu lagi cari cari lokasi hot spot atau warnet. Tinggal bawa Acer nobo andalan saya, tancepin modemnya dan online lah saya.

Kenyataan berkata lain saat saya pasang IM2 ini ternyata speednya hanya 53.6 kbps saja. Walah kata brosur 64, kata CS 56, kenyataan huhuhuhu cuma 53,6 kbps. 64 kbps masih saya anggap ya lumayanlah paling tidak buat posting, liat chart forex, cek email, cukuplah sudah ya ditambah sabar sedikit..nunggunya :P

Nah kalo 53,6 kbps, sabar yang harus saya sediakan jadi bertambah dong :D Ya saya syukuri aja deh. Paling tidak bisa online dimana saja. Kalau untuk cari job dan pasang harga di forex saya tetap pakai layanan MT net. Kalau buat posting ya IM2 lumayanlah.

Ya mudah mudahan tahun depan Malang sudah tercover dengan 3.5G dari IM2. Itu kata CS IM2 lho, mudah2 an ga beda lagi dengan kenyataan. Dan mudah mudah an lagi neh antara iklan, brosur dan customer service bisa senada dalam menjelaskan produknya, jangan beda2 lagi.

artikel ini hasil ngeblog dengan IM2 :P

Other article : Hal Aneh dari Alexa Rank

READ VIA EMAIL FOR FREE