| Comments ]

Masa muda masa yang indah, semua orang pasti meng amini pernyataan tersebut. Sehingga banyak orang tidak ingin menjadi tua dan selalu ingin awet muda. Segala resep rahasia awet muda akan mejadi resep yang paling dicari bagi mereka yang ingin awet muda.

Banyak mitos yang berkembang tentang rahasia awet muda. Mulai mandi di air terjun, bertapa 40 hari 40 malam, bahkan yang tersadis meniduri banyak perawan muda. Mitos rahasia awet muda yang salah kaprah. Proses penuaan sebenarnya tidak bisa dihindari hanya saja kita bisa sedikit berupaya untuk terlihat awet muda. Setidaknya terdapat 7 macam rahasia awet muda yang logis dan bisa dipertangungg jawabkan, sebagai berikut :

1. Bersosialisasi. Sepanjang sosialisasi yang dilakukan dalam artian positif maka bersosialisasi bisa memperlambat proses penuaan karena bersosialisasi bisa mengurangi tingkat stress.

2. Berhubungan seks. Selama halal hubungan seks mampu untuk mengurangi stress.

3. Olah raga.

4. Konsumsi blueberries. Berries adalah pil antioksidan alami. Satu setengah cangkir berries memberi kita antioksidan lima kali lebih besar dibanding buah lainnya. Selain itu blueberries juga mengandung Vitamin C, kaya serat, dan asam ellagic yang dipercaya baik untuk mencegah kanker. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 1,6 tahun.

5. Pengunaan dental Floss. Menggunakan dental floss tiap hari dapat mencegah stroke, meningkatkan memori dan mencegah penyakit jantung, karena kebiasaan menggunakan dental floss dapat mengurangi berkembangnya bakteri yang tumbuh di gusi kita. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 6,4 tahun.

6. Minum Aspirin. Aspirin mampu membantu meredakan sakit kepala dan demam, namun juga menurunkan risiko terjangkit stroke, serangan jantung, kemunduran ingatan, keriput bahkan bisa mengatasi kanker. “Semua penyakit tersebut berhubungan usia arteri dan aspirin membantu mengurangi bertambahnya usia arteri tersebut. Sebaliknya bagi wanita yang memasuki masa postmenopausal dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi aspirin termasuk penderita ulcers (bisul), diabetes dan gangguan ginjal untuk membatasi mengkonsumsi aspirin sedikitnya sekitar 325 miligram perhari. Program ini dapat membalikkan waktu Anda sekitar 1,9 tahun.

7. Memelihara binatang. Binatang peliharaan bisa membuat pemiliknya sehat dan bertambah awet muda, karena pemilik binatang selalu merawat dan melatih anjing mereka dan kegiatan tersebut menjadi kebiasaan rutin mereka sehingga jadwal tidur dan bangun tidur menjadi lebih teratur. Program ini dapat membalikan waktu sampai 0,9 tahun.

Gbr by : hunter84
Sumber : Real Age: Are You As Young As You Can Be? by Michael F. Roizen, M.D.

READ VIA EMAIL FOR FREE