| Comments ]

Wuih ga nyadar kalo ternyata Slank sudah berusia 25 tahun. Seingat saya album pertama Slank (klo ga salah) Kampungan itu waktu saya SMP. Wah udah tua juga saya dong :D Memang hebat Slank bisa exist hingga seperempat abad.

Bukan hal yang mudah untuk bertahan selama itu dalam dunia musik yang terus bergulir. Slank dengan formasi lama lah yang paling saya suka. Formasi waktu masih ada Pay, Indra dan Bongky. Entah apa yang membuat mereka bercerai. Kalo formasi yang baru ini agak kurang kental hard rocknya jadi ga masuk ma selera saya.

Acara Slank 25 tahun membumi digelar di Surabaya, pengen liat tap istri tidak mengijinkan...hehehehe takut gitu kalo saya kumpul kumpul lagi ma kawan2 lama saya dulu, waktu masih metal abis dulu :P

Tapi liat di Anteve acara 25 tahun Slank membumi keren juga. Apalagi waktu Indra ikut tampil main bau Slank yang asli terasa sekali. Bukan berarti formasi Slank yang sekarang ini palsu loh. Tapi namanya musik, yang akan membekas sekali di hati ya waktu group itu lahir dan berhasil meraih perhatian.

Dulu waktu Slank pertama kali lahir, Surabaya juga penuh dengan band2 anak muda. Mayoritas waktu itu bermain di aliran hard rock atau metal. Bahkan dulu barometer rock adalah Surabaya. Entah kenapa kok banyak yang punah.

Group2 seperti Grass Rock, Power Metal, Andromedha, sekarang entah kemana mereka. Rere ex drumer Grass Rock sekarang bergabung dengan ADA band. Yoyok ex drumer Andromedha sekarang bergabung dengan PADI.

Mungkin ada baiknya Surabaya tidak lagi menjadi barometer rock lagi, karena dulu waktu amsih ramai2nya musik rock di Surabaya. Gank bertumbuhan dimana mana, tawuran antar gank selalu mewarnai setiap konser. Parah deh.

Akhir kata sukses deh buat Slank.

READ VIA EMAIL FOR FREE