| Comments ]

Melanjutkan belajar SEO sebelumnya. Mengingat dan menimbang (pidato kenegaraan mode on) Ilmu SEO banyak didominasi dari hasil pengamatan para web master atau blogger. Smentara guidelines resmi dari masing masing search engine tidak pernah mengulas secara rinci detail mengenai bagaimana cara terindex pada halaman pertama dari masing masing search engine (karena itu rahasia perusahaan).

Oleh karena itu banyak mitos SEO yang muncul, salah satunya adalah penggunaan tag bold pada keyword atau penebalan keyword. Coba lihat hasil indexing Google yang selalu menunjukkan hasil dengan penebalan pada keyword tertentu. melihat kenyatan tersebut timbul kesimpulan untuk menebalkan sebuah keyword.

Bisa dibilang penebalan keyword itu benar adanya bisa juga tidak. Saya pribadi pernah juga mendapati hasil indexing blog saya justru pada daerah keyword yang saya tebalkan. Tetapi terkadang juga tidak.

Banyak bukti bahwa tanpa penebalan sebuah keyword sebuah halaman mampu terindex di halaman pertama. Tapi tidak ada salahnya juga menebalkannya paling tidak sekali. Jangan terlalu banyak menggunakan tag bold pada keyword anda, karena mengurangi kerapian artikel anda.

SEO memang akan selalu fokus pada mastering keyword. Untuk mastering keyword anda bisa menggunakan tools seperti word tracker atau adword atau bisa juga langsung gugling untuk melihat jumlah populasi dari sebuah keyword. Lazimnya tingginya populasi sebuah keyword akan menunjukkan popularitas sebuah keyword.

Memang memungkinkan satu halaman akan terindex dalam beberapa kategori bahkan terindex pada kategori yang justru tidak kita targetkan atau lazim disebut denga accidental SEO. Tetapi tetap jauh lebih baik dan lebih kuat jika konsen di satu keyword dan jika terindex baru beranjak pada keyword lainnya.

Hal lain dari SEO sebenarnya hanya memerlukan fokus dan konsistensi. Fokus pada beberapa keyword dan konsisten untuk menerbitkan keyword target dalam setiap halaman. Blog niche mememiliki keungulan khusus dalam hal ini. Contoh blog traveling,keyword travel, traveling, holiday, dll yang relevant pasti akan berkali kali terbit.

Jadi intinya SEO tidak sulit yang sulit hanya pada bagaimana kita bisa fokus dan konsiten. So belajar...belajar..belajar SEO adalah proses yang tidak berkesudahan.

Gbr by : seo-ranking

READ VIA EMAIL FOR FREE