| Comments ]

Promosi blog dengan menggunakan jasa Entrecard gampang gampang susah. Salah memilih blog runyam akibatnya, karena anda menghabiskan entrecard credit anda untuk sesuatu yang sia sia. Fasilitas campaign dari entrecard ini sangat bermanfaat sekali bagi kita para blogger untuk belajar memilih blog yang tepat untuk mempromosikan blog anda sendiri.

Awal menggunakan Entrecard saya sering rugi karena salah memilih blog. Awalnya saya beranggapan bahwa blog dengan harga Entrecard credit tinggi adalah blog yang tepat untuk mengcampaignkan blog saya. Ternyata saya salah, tidak selalu blog dengan harga mahal menghasilkan traffic yang tinggi juga.

Kesalahan saya yang kedua adalah menggunakan banner yang tidak tepat. Bayangkan jika kita bercampaign pada kategori blogging resources dengan gambar banner yang tidak relevan atau gambar hewan misalnya. Siapa yang tertarik untuk mengkilk banner kita??? Jadi pergunakan banner yang relevan dengan blog yang anda jadikan tempat bercampaign ria. Dan jangan lupa memilih blog yang meletakkan Entrecard widget di bagian atas blog jangan yang dibawah kayak saya gini...hehehehehe :P

Balik ke bagaimana memilih blog yang tepat untuk kita jadikan media promosi blog kita. Kebanyakan blog yang ada jarang memasang traffic widget seperti hitstat atau site meter. Kalau ada yang memasangnya coba cek berapa traffic nya.

Cara lain yang sering saya pergunakan adalah dengan menggunakan SEO tools seperti SEOQuake untuk melihat umur blog atau dengan bantuan SEO lainnya yang bisa kita gunakan untuk mencek apakah blog tersebut cache atau tidak. Jika cache, berapa banyak indexing yang blog tersebut miliki.

Coba cek beberapa artikel terbaru blog tersebut apakah ada di top 10 atau minimal hal 3 dari search engine. Jika ada dan terindex dengan kategori keyword yang populer berarti anda menemukan blog yang tepat. Dan kemungkinan memperoleh tambahan traffic yang lumayan besar kemungkinannya.

Memang agak ribet tapi daripada Entrecard credit anda terbuang percuma tidak ada salahnya mencek blog target anda terlebih dahulu. Tetapi jangan berharap anda akan memperoleh traffic dalam jumlah besar dari Entrecard campaign ini karena satu kali masa campaign pada satu blog hanya satu hari dan biasanya ada tenggang waktu beberapa hari hingga widget Entrecard kita muncul.

Tapi ya lumayanlah untuk tambah2 an traffic :D

READ VIA EMAIL FOR FREE