| Comments ]

Pernah terbersit pengen jadi full time blogger ??? Saya yakin pernah ya??? Ya saya juga kok. Apalagi klo kamu punya banyak blog dan sering dapat banyak job. Pasti kepikir ke arah sana. Tapi entah kenapa saya pribadi kok ga berani memutuskan untuk menjadi full time blogger.

Yang bikin saya ragu cuma satu hal yaitu STATUS SOSIAL. Biasanya orang kan suka nanya kerja apa atau usaha apa??? Coba bayangin klo anda menjawab NGEBLOG. Kalo orang yang melek internet mungkin percaya tapi bagaimana jika orang itu awam sekali dengan dunia internet???

Pasti ga percaya mereka, apalagi klo kena ma orang yang suka usil mulutnya. Wah bisa repot kita para blogger matre. Kita bisa dituduh plihara tuyul ato ngipri. Si mulut usil pasti ngomongin kita kemana mana.
"Wah liat si billah...kerjanya dirumah aja loh...tiap hari cuma depan komputer doang...pasti ma jagain lilin dia, masa bisa gini gitu...wah ajian ngepetonya pasti maknyus tuh... "...repot kan klo kena kayak gitu. Hidup jadi agak ga tenang juga. Bagaimanapun rasanya ini sangat mungkin terjadi. Entah dianggap ngipri atau pengangguran, pasti akan ada si mulut usil.

Biasa orang kita kan suka dengan kebersamaan yang "berlebihan" gitu. Udah ga tau dan ga ngerti tapi ngomongnya macam2, dan doyan bener ngegosip kesana kemari demi kebersaman yang "berlebihan" tadi.

Sumber earning online saya ada 2, satu di forex dan ngeblog ini. Keduanya sebenarnya sudah cukup buat beli nasi ma ikan asin tiap hari. Tapi saya ttp pertahankan kegiatan offline demi status sosial ya demi menjaga diri dari kebersamaan yang "berlebihan" tadi.

Sumber utama dollar dari blog dominasinya dari blogpost dan saya yakin iklan jenis ini akan awet karena blogpost saya angap sebagai paket iklan murah meriah dan komplit. Kita disuruh tulis sekian teks dgn sekian link dgn alt text tertentu. Advertiser akan mendapatkan repiu, link building, juga kemungkinan tambahan visitor.

Jujur cape dan ribet banget mempertahankan urusan online dan offline bersama sama. Tapi daripada si mulut usil beraksi ya apa boleh buat. Ya dah segini dulu curhatnya, thanks ya dah baca. Saya mo istirohat dolo, cape barusan submit 27 blogpost dan link building 5 blog bule saya biar bisa naik jadi PR 5. Met wiken ya??? Tha thaa...thaa

Pic by : squacco

READ VIA EMAIL FOR FREE