| Comments ]

Kemarin saya baca iklan di Jawa Pos tentang seekor iklan tentang Seminar bisnis online berharga Rp 300.000. Disitu tertera hanya dengan kemampuan bisa buka Yahoo, menyisihkan waktu sehari 1-2 jam sehari anda bisa meraih puluhan juta.

Saya senyum2 aja baca iklan seminar bisnis online kayak gitu. Sumpe lo cuma bisa buka yahoo, waktu 1-2 jam sehari bisa hasilkan puluhan juta??? Emang ngapain itu kok bisa hasilkan puluhan juta???

Kalo liat dari deskripsi iklannya seh itu seputar internet marketing. Widihhhh internet marketing??? Ini ga main main...bidang yang susah ini. Perlu waktu dan proses yang cukup untuk dikenal orang dan dipercaya. Karena prinsipnya baik internet marketing = marketing konvensional.

Di luar sana banyak bener orang yang berusaha mengail di air keruh. Herannya airnya keruh tapi banyak ikannya ya??? Kenapa doyan ikan berenang di air keruh???

Sebagai Blogger Matre tentu saya geleng geleng kepala liat iklan bisnis online macam gitu. Lha cuma jadi publisher aja susahnya kayak gini. mau hasil 4 digit dollar harus punya banyak blog yg optimal statnya dan itu semua harus pake bhs inggris klo job mau banyak.

Dari situ aja udah jelas waktu, pikiran dan tenaga bakal terkuras. Jadi publisher, buat saya tingkat kesulitannya ga seberapa dibanding dengan intenet marketing ato ya semacam program make money online jenis affiliasi gitu deh. Ini lebih susah...PPC aja susahnya minta ampun dpt kliknya. Harus bisa dpt traffic yg besar dan harus bisa membuat orang tertarik untuk mengklik iklan yang ada. Apalagi ngarep orang beli...widiiiiiihhhh lebih susah pren.

Intinya selama segala sesuatu terkait dengan uang, tidak ada istilah GAMPANG. Istilah "GAMPANG" hanya berlaku abgi mereka yang sudah berpengalaman cukup baik. Jangan gampang tergiur deh pren.

Gbr by : offshorebusinessportal

READ VIA EMAIL FOR FREE