| Comments ]

Tidak benar anggapan bahwa artis pribumi kalah hebat dari artis luar. Tidak benar jika anggapan plagiat hanya selalu tertuju pada artis Indonesia. Kali ini giliran artis luar yang terlihat menjiplak karya artis Indonesia.

Lagu dari Duo Ratu yang dikomandani Maia Ahmad Teman Tapi Mesra atau TTM terlihat mirip sekali dengan sebuah grup vokal bernama LadyLike asal Swedia dalam single terbaru mereka berjudul "Dreaming of The Time". Kabar mengenai pelanggaran hak cipta ini sudah mulai beredar di dunia maya, salah satunya di forum komunitas kaskus. Sekali lagi Bukan Duo ratu Maia Ahmad yang berusaha memiripkan tetapi group vokal LadyLike ini karena Duo Ratu Maia Ahmad merilis terlebih dahulu lagu "Teman Tapi Mesra (TTM)" Sementara single "Dreaming of The Time" dirilis grup vokal tersebut sekitar empat minggu lalu.

Kabarnya, lagu itu membuat empat cewek seksi personal LadyLike (Louise Tomassino, Miranda Hortlund, Isabella Filling, dan Valerie Wigardt) menjadi terkenal. Tembang "Dreaming of The Time" yang mirip dengan "Teman Tapi Mesra (TTM)" tersebut terus menjadi hit untuk diputar di berbagai radio di Amerika dan negara-negara lainnya.

Aransemen lagu dari Ladylike sangat identik dengan "TTM" sejak awal hingga lagu berakhir. Perbedaan yang mencolok hanya pada penggunaan bahasa Inggris di lagu tersebut, dan vokal yang dinyanyikan empat personel LadyLike sungguh jauh dari karakter "TTM" yang dibawakan Duo Ratu pada masa Maia Ahmad dan Mulan.

Hingga Saat ini belum ada konfirmasi dari pihak manajemen Duo Ratu atau dari maia Ahmad mengenai dugaan penjiplakan ini lagu "Teman Tapi Mesra (TTM)", sekalipun kemiripan dua lagu tersebut sulit untuk terbantahkan. Coba anda simak video penampilan dari LadyLike dengan lagunya "Dreaming of The Time", berikut ini :



Gbr by :teckwhyesec
Tag : Teman tapi mesra, Mai Ahmad, Duo Ratu, Dreaming of The Time, Teman tapi mesra dijiplak artis swedia.

READ VIA EMAIL FOR FREE