| Comments ]

Virus strain baru flu babi (swine flu) yang kini sedang melanda dunia ini merupakan virus yang mematikan dan virus strain baru ini mampu menyebar dengan cepat. Sebabnya, tak seorang pun punya kekebalan alami terhadap virus baru ini. Kabar terakhir virus flu babi sudah masuk di Singapura.

Hingga saat ini obat atau vaksin dari virus flu babi ini masih sedang dalam proses pengembangan alias belum tercipta. Sehingga tindakan pencegahan sangat perlu untuk dilakukan. Di berbagai bandara di seluruh dunia saat ini memasang detector panas untuk mendeteksi penumpang penderita flu babi masuk ke negara masing masing.

Selain detector panas tubuh juga disediakan disinfektan otomatis di masing masing bandara, Tindakan lainnya adalah dengan mencekal mereka yang terjangkit flu babi untuk tidak keluar dari sebuah Negara. Hal ini dialami oleh Pacman Juara tinju dari Filipina yang tidak diijinkan pulang ke negaranya kembali usai bertanding di USA.

Tindakan pencegahan yang secara personal bisa kita lakukan agar terhindar dari serangan mematikan virus flu babi ini adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air beberapa kali sehari. "Tak ada yang bisa menggantikan pentingnya cuci tangan," demikian pernyataan dari Sekretariat Tim Kerja ASEAN untuk One Health (ASEC-ONE Health) dalam situs resmi mereka, Selasa (28/4).

Hindari kegiatan terlalu sering menyentuh mata, hidung, atau mulut. Virus flu seringkali menyebar saat seseorang menyentuh permukaan yang terkontaminasi kuman, lalu menyentuh mata, hidung, dan mulut masing-masing orang.

Sediakan obat flu seperti Tamiflu dan Relenza, Hingga saat ini baru dua macam obat ini saja yang diketahui cukup efektif untuk mengatasi kasus-kasus yang terjadi.

Other Post : Video Porno Wulan Guritno

Tag : Virus Flu Babi, Tips Mencegah Virus Flu Babi, Swine Flu.
Gbr by : dementlieu.

READ VIA EMAIL FOR FREE