| Comments ]

Bulan ini Google kembali membuat gempar dunia internet. Google dikabarkan menghapus sistem Page rank nya. Kalau menilik pernyataan dari Susan Moskwa seorang staff Google di Google Webmaster Forum, sebenarnya kata "menghapus" tidaklah sepenuhnya tepat.

Google masih menggunakan sistem page rank nya dalam mengindex sebuah halaman. Hanya saja saat ini Google memblock akses bagi para pengelola situs untuk mengetahui berapa page rank yang mereka peroleh.

Google tidak akan lagi menampilkan data page rank terbaru mereka kepada pengguna. Google tidak ingin para pengelola situs terlalu berkonsentrasi pada page rank. Untuk sementara waktu ini page rank yang muncul di google toolbar masih belum dihapus.

Jelas sekali Google akan menggunakan sistem page rank nya untuk kepentingan Google sendiri. Google rupanya jengah bahwa sistem page rank nya menjadi tolak ukur pencarian $.

Hal ini saya rasa akan mengubah total dunia make money online yang selama ini mengacu pada Google Page Rank. Para pengelola situs akan makin berkeringat untuk meraih $.

Bagaimana tidak berkeringat??? Jika dulu bermodal Google page rank sudah bisa mendulang $ tanpa perduli dengan hal hal lainnya, sekarang hmmmmmm you know lah.

Bersiaplah berkeringat lebih deras lagi kawan.

Pic by : webmeister
Tag : Google page rank

READ VIA EMAIL FOR FREE