| Comments ]

Akhir akhir ini SBY dan partainya Demokrat mendapatkan ujian. Partai demokrat yang terbilang partai baru dengan cepatnya melesat meninggalkan partai partai lain yang notabene jauh lebih mapan.

Pesatnya laju partai demokrat yang cukup mencengangkan ini rupanya menjadi latar belakang muncul ide dari George Junus Aditjondro untuk mencoba menelaah sumber pendorong kemenangan Partai Demokrat dengan SBY sebagai jagoannya.

Buku Membongkar Gurita Cikeas ini menyoroti yayasan diseputar SBY yang ditengarai menerima dana dari pihak lain yang digunakan untuk proses pemenangan pemilu.

Ditambah lagi dengan meletusnya kasus Bank Century yang dikaitkan dengan keluarga Cikeas membuat buku ini dinantikan oleh banyak orang.

Buku Membongkar Gurita Cikeas dari berbagai media yang sudah mengulasnya, buku ini menggunakan data sekunder. Data yang diperoleh dari rangkuman pemberitaan media lain.

Sekalipun demikian realita carut marutnya pemilu yang telah berlalu, tidak bisa dibantah ada sesuatu yang tidak beres sedang berlangsung.

Sayang seribu sayang carut marut yang seharusnya diselesaikan, menguap terbang entah kemana.

Muara politik adalah kekuasaan. Kekuasaan seringkali membutakan nurani. Demi kekuasaan mulut berkata halal sekalipun haram adanya.

Dari pihak Cikeas hingga kini masih belum terlihat reaksi atas buku Membongkar Gurita Cikeas. Buku ini rupanya tidak sepedas ucapan seorang Zaenal Maarif yang berani memfitnah bahwa SBY telah menikah saat masih di Akmil.

Sebuah kasus yang sebenarnya sangatlah sepele dan tidak perlu konfirmasi ataupun dibawa ke ranah hukum segala. Konfrensi pers sangatlah lebih dari cukup untuk menjawabnya.

Tapi berbeda dengan Buku Membongkar Gurita Cikeas. SBY harus menjawab dengan tegas, lugas tidak berbelit dengan kesediaan memberikan fakta yang otentik demi tegaknya demokrasi di negri ini.

Kasus Century dan pemilu bukanlah perkara sepele. Kemajuan peradaban bangsa ini dipertaruhkan agar perjuangan reformasi 1998 bukanlah perjuangan sia sia atau demi keuntungan dan kemakmuran golongan tertentu.

Mana yang anda nantikan Buku Membongkar Gurita Cikeas atau Buku Tuntasnya Century dan halalnya kemenangan SBY???

pic : drawnandquarterly, jpnn.

READ VIA EMAIL FOR FREE