| Comments ]

William Henry "Bill(pake..ah)" Gates dilahirkan di Seatle, Washington, pada tanggal 28 Oktober 1955, dan pertama kali mulai memprogram komputer di usia 13 tahun. Ya 11-12 ma billah lah yang mulai memprogram ngutang komputer di usia 765 th SM.

Selama tahun pertamanya di Harvard University Gates dan temannya Paul Allen, menjadi orang pertama yang menggunakan bahasa komputer BASIC-bagi microcomputer, terutama MITS Altair.

Pada tahun 1975, Gates keluar dari Harvard dan bersama Allen pindah ke Albuquerque, New Mexico, dimana MITS bermarkas, dan mendirikan Microsoft Corporation. Saat MITS gulung tikar di tahun 1979, maka Gates dan Allen kembali ke wilayah Seatle untuk mengembangkan perangkat lunak.

Revolusi Komputer baru saja dimulai, dan perangkat keras dalam jumlah besar sedang memasuki pasaran. Gates berpikir bahwa perangkat keras yang dipasarkan akan berguna bagi konsumen hanya jika konsumen memiliki perangkat lunak yang mudah untuk digunakan.

Pada tahun 1980 Microsoft telah dipilih oleh International Bussines Machines (IBM) untuk mengembangkan sistem operasional bagi personal Computer IBM yang baru. Selanjutnya Microsoft membeli sebuah sistem operasi dari seorang programer bernama Tim Patterson dan menggunakannya sebagai Microsoft Disk Operating System (MS-DOS). Selama 10 tahun berikutnya, jutaan PC IBM yang masing masing menggunakan MS-DOS telah terjual ke seluruh dunia.

Pada tahun 1983 Allen mengundurkan diri dari Microsoft dengan alasan kesehatan sehingga Gates menjadi single fighter di Microsoft. Hingga tahun 1984 bisnis Mirosoft telah menacapai 100 juta US$ per thn dan jumlah ini berlipat ganda di tahun 1986.

Di tahun 1990, Gates mulai memfokuskan diri pada Graphic User Interface System (GUI), seperti Microsoft Windows dan sistem multimedia interaktif seperti Compact Disk Read Only Memory (CD ROM), sebuah sistem yang membuat para pengguna mampu mengakses dan memanipulasi informasi dalam jumlah besar yang tersimpan dalam compact disc secara aktif.

Sumber : 100 Pria berpengaruh di dalam sejarah dunia by Bill Yenne

READ VIA EMAIL FOR FREE