| Comments ]

KPU sudah resmi mengumumkan daftar parpol yang berhak untuk ikut pemilu. Tahun depan kita sudah punya banyak pilihan untuk memilih wakil kita di DPR. Dan 10 tahun sudah reformasi, nyatanya hanya menghasilkan kebebasan dalam berpolitik yang sama sekali tidak ada hasilnya buat kesejahteraan kita sendiri. Kian hari semua kian sulit...sudah sulit, kabar yang tersiar dari gedung parlemen hanya prestasi tentang anggota dewan kita yang doyan disuap uang dan sex.

Sebelum reformasi saat parpol hanya 3 saja, kita jarang mendengar hal yang aneh-aneh dari anggota dewan kita atau mungkin dulu terselubung dengan baik..kali ya??? Di sebagian negara-negara yang telah maju jumlah parpol yang ada paling banyak hanya 2-3 saja. Kenapa dengan kita yang di Indonesia ini, yang suka sekali mendengungkan tentang reformasi malah berkembang jumlah parpolnya??? Tambah pintar atau tambah bodoh kita ini????

Sekalipun bertambah, jumlah parpol kita tetapi wajah lama tetaplah berada di balik parpol baru. Kalau sekarang saja anggota dewan kita selain, tidur waktu rapat, absen rapat, keluyuran tak menentu keluar negeri, gampang disuap, korupsi, ditambah pula dengan skandal sex...apalagi nanti jika makin bertambah newbie di parlemen? Wajah lama yang berada di balik parpol baru kemungkinan besar masih memiliki pola pikir lama juga kelakuan lama.

Yakin bakal maju negara ini dengan 34 parpol??? atau akan bertambah banyak kabar skandal sex dan suap dari gedung parlemen di masa yang akan datang??? let see....akankah more new parpol means new sex scandal??? hrrrrgggggrrrrggggghhhhhh

Gambar by gallery.bizhat.com

READ VIA EMAIL FOR FREE