| Comments ]

Belajar SEO memang menarik sekali, karena SEO memang faktor utama dalam usaha meng Increase Traffic sebuah situs. SEO sebenarnya bukanlah ilmu pasti atau eksata yang diformulasikan 1+1=2. SEO lebih mengarah kepada ilmu social. Banyak tehnik & tools yang bisa diterapkan kesemua itu murni ilmu sosial.

Saya pribadi baru belajar dengan buku dan sudah 3 buku yang saya miliki. Kenapa dengan buku??? Karena dengan buku...ilmu yang kita pelajari lebih masuk akal ketimbang kita mencarinya lewat search engine. Banyak sekali situs yang menawarkan jasa untuk men SEO kan atau meng Increase Traffic situs, tapi saya lebih curiga itu spam. Nyaris tidak masuk akal jika mereka menawarkan dalam beberapa hari anda akan memperoleh 500 atau ribuan hit.

Sekarang ini semua search engine yang tergolong besar seperti google, yahoo, alta vista, MSN cenderung menerapkan naturally indexing dalam sistem mereka. Jadi jangan heran jika penerapan tehnik yang berlebihan malah menjadi masalah.

Sebenarnya tidak ribet SEO itu, selain menerapkan penggunaan meta tag. Cara yang paling ampuh yang saya perhatikan baik melalui buku atau pengamatan terhadap situs tertentu yang masuk dalam kategori top 10 untuk keyword populer tentunya...ujung2nya cara yang paling efektif yaitu melalui posting artikel kita sendiri.

Jika kita perhatikan dari index yang ditampilkan di search engine bisa meta tag yang kita pakai atau judul dan paragraf awal dari artikel kita. Sehingga bisa saya bayangkan artikel itu seperti jala yang ditebar ke segala penjuru dunia internet, jadi tuntutan untuk membuat artikel sudah pasti dan wajib dan dengan seiring perjalanan waktu jala yang kita tebar juga akan semakin banyak dan kemungkinan memperoleh ikan juga lebih besar. Sederhana bukan???

Penggunaan keyword untuk meng Increase Traffic yang mengarah pada urusan 18 tahun atau yang sering disebut tehnik lendir atau tools yang bisa menciptakan fake traffic rasanya kurang baik kita gunakan karena suatu saat juga hasil akhir yang diperoleh juga tidak akan baik, tapi ya semua terserah ke pengelola blog mau menggunakan tehnik lendir atau posting menggunakan keyword yang baik atau tidak, semua kembali ke diri pengelola blog masing-masing.

Paling enak santai dan tetap belajar serta posting yang baik2 dan berdoa supaya artikel yang kita posting terindex dengan baik dan menarik minat pengguna search engine. Gambar berikut ini bukan untuk pamer lho...tapi sekedar saya pasang di postingan ini untuk kenang-kenangan pribadi saya. Berikut salah satu jala2 milik Bog E Billah :


Semakin banyak jala yang kita sebar dengan baik...semakin besar kemungkinan memperoleh ikan yang baik juga...hehehehe. Amien (Hope for......)

READ VIA EMAIL FOR FREE