| Comments ]

SEO Forum :

  1. highrangkings.com : forum diskusi ini termasuk situs yang memberikan saran yang relatif tidak membingungkan, karena sebagian anggota mereka adalah para ahli di bidang SEO.
  2. ihelpyouservices.com/forums/ : forum ini lebih fokus kepada best practices dalam bidang SEO.
  3. forums.seochat.comSEO Chat Forum : Forum ini cenderung membahas dari sisi tehnik dari alogaritma search engine.

SEO Tools :

  1. adwords.google.com/select/main?cmd=keywordsanbox a.k.a Google Adwords Keywords Suggestion Tool yang berguna untuk menemukan keyword sesuai dengan informasi anda.
  2. adwords.google.com/select/ a.k.a Google adwords berguna untuk melihat proses pengaturan iklan PPC dan melihat estimasi traffic berdasarkan keyphrase tertentu. kita dapat membatalkan proses tanpa membayar.
  3. digitalpoint.com/tools/suggestion a.k.a Digital Point Keyword Sugestion Tool yang merupakan alat bantu untuk query kita dalam Overture dan wordtracker yang menampilkan hasil secara berdampingan yang berguna sebagai bahan perbandingan. Bisa juga digunakan untuk melacak posisi situs untuk penggunaan keyphrase tertentu pada Google, Yahoo dan MSN.
  4. inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/ a.k.a Overture`s Search Term Suggestion Tool yang akan menampilkan berapa kali suatu query yang digunakan oleh pencari informasi dalam satu bulan terakhir.
  5. www.seoconsultants.com/tools/headers.asp a.k.a Check server Header Tools berguna untuk mengecek kode status dari HTTP untuk berbagai url, bermanfaat juga untuk mengetahui kode 301 dan 302 redirect.
  6. searchengineworld.com/misc/tools.html a.k.a Search Engine World`s Misc. Tools digunakan untuk pengecekan ukuran halaman, spider emulator, html validator, robot.txt validator, dll.
  7. home.snafu.de/tilman/xenulink.html a.k.a Xenu Link Sleuth berguna untuk pengecekan broken link dan dapat digunakan untuk mengetahui situs lain yang memuat link ke situs kita.
  8. keyworddensity.com/ a.k.a Keyword Density Analyzer membandingkan mutu keyword terhadap lokasi pada situs kita dengan lokasi lainnya.
  9. delorie.com/web/lynxview.html a.k.a Lynx Viewer berguna untuk melihat halaman situs kita dalam bentuk text saja yang bermanfaat agar kita tahu bagaimana spider melihat halaman kita.
  10. jigsaw.w3.org/css-validator/ a.k.a W3C CSS Validation Service digunakan untuk memeriksa kebenaran penulisan dari kode CSS anda dan menyarankan solusi dari error yang mengakibatkan masalah dalam hasil tampilan web anda.
  11. validator.w3.org a.k.a W3C Markup Validation Service berguna untuk memeriksa kebenaran dalam penulisan kode HTML dan memperbaiki kesalahan yang terjadi yang mungkin menyebabkan spider mengalami masalah dalam menterjemahkan perintah menjadi benar.
  12. ihelpyou.com/search-engine-chart.html a.k.a Search Engine Relationship Chart berguna untuk menghasilkan kunci permutasi ditujukan untuk daftar keyword pada AdWords.
  13. File Splitter mempermudah kita untuk memecah file besar menjadi beberapa file kecil, misalnya untuk file logs.
  14. blogger.com/www.measuring-up.com/profit-protector.html a.k.a Profit Protector HTML Tool a.k.a (Affiliate Link Encapsulator) berguna untuk membuat Javascript menyatu dalam kode HTML untuk melindungi kita dari penyalahgunaan link affiliasi.
Sumber : Jack Febrian, Google and Yahoo Secrets

READ VIA EMAIL FOR FREE