| Comments ]

SEO dipengaruhi oleh 2 faktor internal dan external. Faktor External dari SEO adalah serangkaian peraturan yang dibuat dari owner search engine sedangkan faktor internal dari SEO bisa dilakukan oleh pengelola situs melalui text.

Jumlah text pada dokumen sangat berpengaruh bagi search enggine menyukai halaman tersebut atau tidak. Jumlah optimal dari suatu halaman kurang lebih sekitar 500 hingga 3000 kata atau sekitar 2.000 hingga 20.000 karakter.

Selain jumlah text penggunaan keyword sedikitnya atau sebanyak tiga atau empat kali dalam halaman yang kita targetkan. Tentu saja jumlah tersebut akan sebanding dengan jumlah text yang dituliskan pada halaman tersebut. Dengan kata lain semakin banyak text yang dituliskan pengulangannya juga bertambah.

Kepadatan dari kata kunci yang disarankan dalam sebuah halaman berkisar antara 5% hingga 7%. Sebagai contoh jika suatu halaman terdiri dari 100 text dengan pengulangan keyword sebanyak 5 kali maka kepadatan dari keyword dianggap 5%. Jika presentasenya rendah maka akan memperoleh perhatian yang minimal dari search engine sementara jika terlalu banyak search engine malah akan mencurigainya sebagai tindakan spam!!!

Format dari text yang sebaiknya dipakai yang memungkinkan search enggine memberikan perhatian khusus adalah dengan penggunaan keyword sebagai heading yaitu dengan penggunaan penebalan text. Selain itu penggunaan keyword juga bisa dimaksimalkan dengan menggunakan format huruf yang ditebalkan. Hindari penebalan seluruh kalimat cukup tebalkan yang akan kita tonjolkan 3 sampai 4 kali dalam 1 halaman.

Selain faktor tehnis dalam SEO yang penting untuk urusan traffic, ada faktor lain yang menurut saya yang masih baru belajar SEO dan mengamati situs atau blog yang sudah nangkring di top ten google (tentu untuk keyword yang populer) plus trafficnya udah tinggi, ada 3 hal yang berpengaruh penting yaitu pertama waktu yang akan tergantung dari kemampuan mempelajari dan mempraktekkannya, faktor kedua keberuntungan karena ada juga yang ga begitu ngurus pkara SEO bisa nangkring dengan sukses di top ten google dan yang ketiga nama beken contohnya blog seleb (kalo faktor yang terakhir ini bisa bikin sirik ye...hehehehe).

Sumber : Jack Febrian, Google and Yahoo Secrets

READ VIA EMAIL FOR FREE