| Comments ]

Jika berpikir hobby untuk hidup ini, jadi terpikir dengan aktifitas nge blog dan trading forex. Keduanya baik blog dan forex bisa menghasilkan dan ternyata setelah saya jalani keduanya saling membantu atau bisa dibilang saling menunjang.

Sudah 3 tahun lamanya saya menekuni trading forex kalau ditotal kira2 sekitar 125 ribu US$ sudah saya hasilkan dari forex. Bukan perjalanan yang mudah butuh kerja keras dan ketekunan. Sebelum saya membuat blog, account forrex saya ada 2 macam satu account micro untuk trading kecil2an dan yang kedua account standard atau pro. Kenapa saya sampai buka 2 account???

Di dunia forex tidaklah sulit untuk dipelajari bagaimana analisa tehnikal dan fundamental serta membuat sistem serta manajemen trading. Itu semua mudah asal kita tekun. Yang paling sulit dalam dunia forex adalah godaannya. Setiap kita melihat chart itu seperti melihat uang beterbangan kesana kemari dan berkata take me...take meeee....I`mmmm yourssss .

Godaan seperti itulah yang membuat banyak trader berguguran. Analisa belum lengkap langsung transaksi dan akibatnya fatal. Oleh karena itu saya membuka 2 account, account micro saya gunakan hampir tiap hari untuk mencari recehan plus melampiaskan godaan forex tadi . Sementara untuk account standart saya tidak akan main2 saat bertransaksi.

Trading forex yang benar tidak dilakukan tiap hari semuanya tergantung hasil analisa. trader yang baik pasti akan menggunakan time frame yang panjang sebagai dasar analisanya. Dengan Time frame yang panjang misalnya D1 satu kali transaksi bisa berjalan hingga 2 minggu bahkan 1 bulan penuh dan profit yang didapat juga besar. Time frame yang panjang memungkinkan trading forex dijalani dengan rapi.

Nah, semenjak saya punya blog, account micro forex saya tutup, karena sekarang saya punya alternatif untuk menahan godaan forex itu tadi, tinggal account standart saja. Contohnya seperti sekarang ini saya tidak ada transaksi selama seminggu ini karena transaksi sell sudah saya close minggu kemarin.

Trader yang baik akan benar2 menunggu saat yang tepat untuk membuka posisi baru. Nah dengan ngeblog inilah saya mengisi dan menahan godaan untuk selalu membuka posisi di forex selama timingnya belum tepat.

Gambar by : forex-trader.com

READ VIA EMAIL FOR FREE