| Comments ]

Bisakah hobby untuk hidup??? maksudnya hobby yang menghasilkan uang dan bisa untuk menunjang hidup. Betapa menyenangkannya jika kita bisa hidup dari hobby kita. Tekanan yang ada saat kita menjalani hobby yang menghasilkan uang tidak akan terasa sama sekali.

Berbeda dengan bekerja untuk orang lain tekanan kerja akan sangat terasa. Tetapi sekalipun demikian bukan berarti bekerja untuk orang lain atau sebuah perusahaan itu tidak menyenangkan. Untuk beberapa orang bekerja dalam sebuah organisasi akan sangat menyenangkan. Intinya semua menyenangkan jika kita menyukai apa yang kita lakukan.

Tidak sedikit orang yang merasa tersesat dalam hidupnya menyesal karena telah memilih sebuah profesi yang dianggapnya salah atau tidak cocok dengan dirinya. Kemungkinan timbulnya hal ini biasanya bersumber dari 2 sebab saja. Pertama, karena tidak menuruti kata hatinya dan yang kedua, tidak mau berdamai dengan jalan hidupnya yang sekarang.

Jika kita merasa tidak menyenangi sebuah pekerjaan sementara belum terbuka alternatif lain untuk menunjang kehidupan kita jalan terbaik adalah berdamai dengan apa yang kita miliki. Jika kita mampu berdamai dengan apa yang ada maka tanpa kita sadari pekerjaan kita yang awalnya tidak kita sukai akan berubah menjadi hobby yang bisa digunakan untuk menunjang hidup.

Gambar by : Evelyn Arthur... on Flickr
Other article : Old skull music

READ VIA EMAIL FOR FREE