| Comments ]

James Hetfield lahir tanggal 3 Agustus 1963, di Downey, Los Angeles County, California dengan nama lengkap James Alan Hetfield. Ayah dari James Hetfield, Virgil Hetfield hanyalah seorang sopir truck dan ibunya Cynthia seorang penyanyi opera.

Saat James Hetfield berusia 9 tahun ia mengikuti kursus piano, karena bosan dengan piano James Hetfield mempelajari drum dengan kakaknya David's drums. Pada usia 14 tahun James Hetfield mulai tertarik untuk bermain gitar. Band yang memberi pengaruh utama pada James Hetfield adalah Aerosmith, dan ia menyatakan karena Aerosmithlah yang menjadi pendorong utamanya untuk bermain gitar.

James Hetfield adalah salah satu anggota Metallica yang sangat kontributif, sebagian besar lagu pada album Metallica adalah hasil karyanya. Di luar kesibukannya bermusik James Hetfield sangat menyukai bermacam macam aktivitas outdoor seperti berburu, skateboarding, snowboarding, water & jet-skiing, sketching, bekerja di bengkelnya customizing mobil dan motornya, menonton favotit football team the Oakland Raiders. Tidak lupa menghabiskan waktu bersama istrinya Francesca dan tiga anaknya : Cali, Castor, and Marcella.

James Hetfield Guitar :

* JH-1 (Red Hot Flame Flying V) 200 Made
* JH-2 (Black Diamond Plate Explorer) 200 Made
* JH-3 (Black ESP Eclipse with Pinstripe design) 100 Made
* Grynch (Baritone Viper with Green Hotrod flames) 260+ Made
* Truckster (ESP Eclipse Layer Painted Black/White/Red/Grey and sanded to display wear)
* Custom black ESP Explorer with snake inlays[1]
* Custom black ESP Explorer with deer skull inlays[2]
* Custom black ESP with 2 single coils[3]

Gambar by : answers.com

Artikel Terkait : Kirk Hammet

READ VIA EMAIL FOR FREE