| Comments ]

Reog Ponorogo, tentu anda semua sudah mengenalnya dan meyakini bahwa reog ponorogo adalah budaya asli Indonesia. Reog ponorogo ini menarik sekali sehingga saking menariknya malaysia ingin mengklaim bahwa reog ponorogo adalah budaya mereka. Usil banget si malay ini.

Tapi bukan reog ponorogonya yang ingin saya bicarakan. Tahukah anda bahwa para warok di jaman dulu suka memelihara gemblak??? Gemblak ini adalah anak laki laki yang diperlihara para warok. Gemblak bukanlah anak kandung para warok. Dengan memelihara gemblak, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para warok. Semakin banyak gemblak yang dipelihara maka semakin dianggap hebat warok tersebut.

Gemblak tidak memiliki tugas apapun, gemblak hanya mengikuti kemanapun sang warok pergi dan sebagai gemblak harus bersedia dikeloni atau diajak tidur. Dengan kebiasaan ini ditengarai ada indikasi budaya gay di kalangan para warok jaman dulu. tetapi di tayangan Anteve para bekas gemblak menyatakan bahwa dulu mereka tidak pernah diajak berhubungan intim palin banter hanya cium saja.

Gemblak sangat dimanjakan oleh sang warok, apapun yang diinginkan oleh si gemblak para warok akan mencukupinya. Jika sangg warok akan melepas si gemblak maka sang warok wajib memberikan semacam pesangon bisa sapi atau kambing, yang jumlahnya tergantung berapa lama si gemblak mengikuti sang warok. Ada yang berminat menjadi gemblak???

Gambar by : shirsj on Flickr
Other article : Akses Internet murah

READ VIA EMAIL FOR FREE