| Comments ]

Sathya Sai Baba lahir dengan nama Sathyanarayana Raju dalam keluarga Peddavenkappa Raju dan Easwaramma, keluarga agraris miskin di desa terpencil Puttaparthi, yang terletak di distrik Anantapur, Andhra Pradesh. Sosok orang suci dari India yang mengajarkan aliran cinta kasih tanpa mengenal perbedaan agama.

Sai Baba pernah membangun masjid dan terlihat memberikan kotbah di dalamnya. Semua agama dianggap sama oleh Sai Baba. Yang membuat banyak orang takjub dengan Sai Baba adalah kemampuannya untuk membuat mujikzat seperti Sai Baba memiliki kemampuan mengeluarkan vibhuti (tepung suci) di udara dari tangannya dan mengeluarkan emas dari mulutnya bahkan membangkitkan orang mati. Sai Baba juga dikabarkan mampu berada di beberapa tempat sekaligus.

Bagi beberapa umat muslim yang belum terpengaruh dengan ajarannya, Sai Baba cenderung diidentikkan dengan dajjal karena beberapa kemampuan yang dimilikinya serta ciri2 fisiknya berambut kribo, bertubuh pendek dll memiliki korelasi dengan hadits2 yang menerangkan tentang sosok dajjal.

Mungkin ada benarnya Sai Baba adalah sang dajjal. Ajarannya cenderung menyesatkan karena mencapur adukan agama mainstream serta Sai Baba sendiri menyatakan bahwa dirinya adalah Tuhan.

Sudah banyak kyai atau ulama India yang bertandang untuk bertemu sekaligus berniat menyadarkan Sai Baba tapi yang terjadi malah sebaliknya mereka malah menjadi pengikut setia Sai Baba.

Ajaran Sai Baba dikabarkan telah masuk ke Indonesia bahkan organisasi bentukan Sai Baba telah membangun proyek air bersih di suatu daerah di NTT. Benarkah Sai Baba adalah sang Dajjal??? Mudah2 an tidak...karena jika benar Sai Baba adalah sang Dajjal itu berarti kiamat sudah dekat.

Gambar by : incense-man.co.uk

READ VIA EMAIL FOR FREE