| Comments ]

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Bagaimana dengan bangsa Indonesia??? sudahkah Indonesia menghargai pahlawannya dengan baik dan benar??? Sebagian sudah dihargai sebagian setengah dihargai sebagian lagi terlupakan.

Tahukah anda sejauh mana sudah veteran perang Indonesia dihargai??? Mari kita lihat dari segi tunjangan yang diperoleh oleh para veteran ini. Untuk tunjangan tetap besarannya hanya sekitar ratusan ribu saja dan yang paling miris tunjangan cacat bagi para veteran sangat memprihatinkan.

Bayangkan untuk para veteran yang mengalami cacat ringgan memperoleh tunjangan sebesar Rp 22.000, cacat sedang sekitar Rp 44.000 dan cacat berat seperti buta plus kedua kaki tangan lumpuh hanya Rp 66.000 saja.

Gila...kecil banget. Kira-kira sekarang siapa yang mau mengalami cacat parah demi bangsa dan negara dan dihargai sekecil itu??? Saya pun tidak mau. Beda dengan bangsa lain misalnya Amerika yang sangat memperhatikan kesejahteraan veteran perangnya, bahakn para veteran peran mereka memperoleh tunjangan untuk rekreasi segala.

Beda banget ya??? Maka dari itu tidak heran kalu kita susah menjadi bangsa yang besar karena bangsa kita ternyata bukan bangsa yang menghargai pahlawannya.

Gambar by : Tomatoskin on Flickr

READ VIA EMAIL FOR FREE