| ]

Bekerja adalah kodrat setiap manusia, karena sudah menjadi kewajiban tiap manusia untuk berkontribusi dalam kehidupan ini. Setelah selesai menimba ilmu maka perburuan info lowongan kerja pun dimulai.

Lowongan kerja tersedia dalam bermacam macam format, lowongan kerja di koran, lowongan kerja majalah, lowongan kerja melalui media TV, dan lowongan kerja yang menggunakan media online. Dan bagaimana tips memanfaatkan informasi lowongan kerja dengan baik dan benar???

Lowongan kerja pun terbagi dalam 2 macam lowongan kerja yang dibuat orang lain untuk anda atau anda sendiri yang membuat lowongan kerja untuk diri anda sendiri dan orang lain alias bikin usaha sendiri.

Mulai bentuk format lowongan kerja dan tipe lowongan kerja tadi. Kira kira media lowongan kerja yang tepat dan aman yang bagaimana menurut anda??? Karena, nyatanya sekarang marak juga penipuan yang memanfaatkan lowongan kerja. Biasanya para pengguna lowongan kerja saat melamar akan dikenakan kewajiban untuk membayar biaya iuran atau membeli sejumlah produk tertentu, jenis lowongan kerja yang seperti ini adalah yang penipuan.

Lowongan kerja dengan media online juga harus anda teliti dulu bonafiditas dari situs lowongan kerja tersebut. Hati hati dengan data identitas pribadi yang anda kirimkan. Jika anda menggunakan lowongan kerja melalui media online coba cek ulang pada perusahaan yang bersangkutan mengenai kebenaran lowongan kerja tersebut. Mayoritas perusahaan saat ini memiliki juga situs resmi dan pada situs resmi mereka biasanya juga memberikan informasi lowongan kerja.

Jika anda ingin mencari lowongan kerja sebaiknya fokuskan pada bidang kerja dan bidang usaha apa yang ingin anda cari. Ini dimaksudkan agar anda bisa lebih fokus dalam memanfaatkan dan men cek kebenaran info lowongan kerja yang anda pakai.

Jangan mudah terpancing dengan iklan lowongan kerja yang menawarkan jabatan dan gaji yang diluar kelaziman. Berlogikalah sederhana, apa benar jika anda non pengalaman pantas diangkat menjadi manager??? Tentu tidak pantas kan???

Semua hal yang akan kita terima dalam hidup ini akan berbanding lurus dengan apa yang mampu kita lakukan. Jadi berhati hatilah dalam memanfaatkan media informasi lowongan kerja yang ada.

Selain anda sibuk mencari cari lowongan kerja pada sebuah perusahaan, ada baiknya anda juga memikirkan lowongan kerja untuk diri anda sendiri dan jika memungkinkan untuk orang lain juga.

Akhir kata berhati hatilah dalam memanfaatkan sebuah media penyedia informasi lowongan kerja, gunakan akal sehat, jangan mudah tergiur. Tenang rejeki tidak akan lari kemana.

Gambar by : ljpizzo on Flickr

READ VIA EMAIL FOR FREE