| Comments ]

Alexa Rank sekalipun kehadirannya tidaklah terlalu dipertimbangkan dibandingkan dengan Google Page rank oleh para pengelola blog atau situs. Namun Alexa Rank memiliki peran yang cukup penting karena kenyataannya jika anda ingin memonetize blog atau situs anda para advertiser banyak yang mempertimbangkan tentang Alexa Rank.

Bagi para Blogger Matre Alexa Rank tentu penting karena dalam dunia paid review selain google page rank, Alexa Rank yang baik, bisa meningkatkan daya saing. Oleh karena itu banyak sekali blogger atu pengelola situs yang menggunakan traffic generator atau sering disebut Alexa booster untuk meningkatkan Alexa rank nya.

Saya bukannya sok idealis kalau saya mau saya juga bisa dan sudah tahu bagaimana penggunaan Alexa booster tersebut. Hanya saja penggunaan script atau jasa layanan traffic generator ini mengandung resiko bahkan yang terparah blog atau situs anda ter banned. Lagipula jika anda berkecimpung dalam Paid Per Click maka menggunakan traffic generator atau Alexa Booster tadi tidaklah terlau bermanfaat, karena pada prinsipnya yang mendatangi blog anda tadi hanyalah robot saja yang sudah tidak mungkin akan meng klik iklan anda.

Cara lain meningkatkan Alexa Rank yang tergolong instant adalah dengan mengikuti program seperti Entrecard. Hanya saja untuk blog berbahasa Indonesia Entrecard masih belum welcome. mengikuti program ini memungkinan anda untuk melakukan drop ke blog2 lain dan nantinya anda juga akan menerima drop dari orang lain yang akhirnya trafic bertambah. Jika mengikuti program Entrecard ini hanya untuk meningkatkan alexa rank anda mungkin nekat ikut aja jg ga ada masalah.

Cara lain meningkatkan Alexa rank yang menurut saya mirip sekali dengan mengikuti Entrecard adalah blogwalking karena dengan blogwalking jika anda memperoleh balasan kunjungan maka trafic anda bertambah dan alexa rank pun meningkat.

Menggunakan redirect url yang dikaitkan dengan alexa, juga sering dipakai oleh para pengelola blog untuk meningkatkan alexa ranknya hanya saja menggunakan cara ini sering menimbulkan masalah. Saya sering mengunjungi blog yg menggunakan metode ini hasilnya malah saya tidak bisa mengakses blognya karena sering error.

Cara terbaik yang saya suka untuk meningkatkan alexa rank dengan postingan atau membuat artikel. Artikel yang memungkinkan mengundang visitor dari search engine mayoritas bersifat umum bukan personal. Misalnya coba anda bayangkan adakah orang yang ingin mencari sesuatu di search engine dengan keyword LG KESEL NEH...tentu tidak ada yang mencarinya. Buatlah postingan bisa bersifat event seperti postingan tentang ramadhan atau event2 lain. Jika postingan anda terindex disanalah anda akan memperoleh trafic dan Alexa rank pun meningkat.

Dari kesemua cara cara untuk meningkatkan alexa rank cara lain yang mungkin terkesan kurang masuk akal tetapi terbukti adalah memasang widget alexa rank. Dari pengamatan saya blog dengan trafic dan aktifitas update yang sama tetapi yang satu memasang widget alexa rank sementara yang satunya tidak. Blog yang memasang widget Alexa rank sering menerima limpahan update alexa rank yang cukup besar. Mungkin ini terjadi karena pihak alexa lebih mengutamakan pengguna widgetnya.

Wokke sekian cara meningkatkan alexa rank ini kalau boleh saya memberi saran jangan pernah menggunakan script atau hal2 instant untuk mengingkatkan trafic tiada guna itu hanya menipu diri sendiri.

READ VIA EMAIL FOR FREE