| Comments ]

Banyak yang beranggapan SEO itu sulit, sulit prakteknya dan lain lainnya. Sebagai pengelola blog sudah menjadi kewajiban untuk update. Melalui postingan yang kita buat disanalah SEO berada. Bahkan sekalipun kita posting ga niat tanpa kita sadari postingan yang kita buat itu terindex dan menghasilkan visitor.

SEO itu mudah yang sulit bagaimana terindex di top 10 dan dengan keyword yang populer. Kalau postingan yang akan anda terbitkan belum terindex di top 10 anda tetap bisa mengangkatnya melalui postingan penunjang dimana telah anda sisipkan link dari post yang anda targetkan. Belum terindex ya ulangi lagi...terus menerus.

Semua hal butuh ketekunan, bukan 1 atau 2 malam semua daya upaya kita terbayar. Semua hal akan makan waktu. Tapi percayalah semua daya upaya tidak akan sia sia yang membedakan adalah besar kecilnya hasil dari daya upaya itu.

Saya mendaftarkan blog saya ini ke google webmaster baru pada bulan juli 08. Awal saya mendaftarkannya visitor dari Search engine hanya 10% dan hingga awal september ini telah berkembang hingga 1.312 visitor telah mengunjungi blog saya melalui search engine dengan persentase sebesar 46,56% sisanya dari refering site atau direct trafic. Seperti terlihat dalam gambar :

Dari hasil tersebut bisa dianalisa antara juli hingga awal sept ini nyaris 50% visitor saya berasal dari sana 1.312 kalau dibagi 2 (bln) sekitar 650 visitor/bln mengunjungi blog saya melalui search engine. Itulah SEO tak ingkar janji, semua daya upaya akan terbayar, ini semua semakin memotivasi saya untuk terus berusaha lebih baik lagi. Sekali lagi SEO tak ingkar janji

Gambar by :seo-ranking-tools.de

READ VIA EMAIL FOR FREE