| Comments ]

Bisnis make money online melalui program paid review sekilas jika dirasakan terasa sangat indah dan manis. Paid review jika dibandingkan dengan program make money online lainnya terasa cukup praktis sekali post anda sudah mendapat sekian $. Jika dibandingkan dengan PPC tentu berbeda yang sekali klik paling banter 0,1$ ini jika anda memakai adsense atau bidvertiser. Tetapi jangan terburu meremehkan program make money online lainnya. Supaya lebih jelas mari kita bedah paid review dari keindahan dan kejelekannya.

* Indahnya paid Review

Kalau kita melihat hasil yang bisa diperoleh tentu kita semua setuju paid review sangatlah indah. Selain dari segi income paid review mewajibkan anda untuk menulis. Advertiser paid review biasanya mewajibkan minimum text sebanyak 200 text. Jumlah text ini adalah jumlah text minimum yang telah diamini oleh semua ahli SEO sebagai minimum text yang wajib dipenuhi untuk memperoleh indexing.

Nah, jika postingan paid review anda terindex maka anda akan beruntung juga karena ada kemungkinan anda memperoleh visitor dari luar negeri dan keuntungan selanjutnya anda memperoleh satu backlink dari search engine.

Dan jika anda ingin mengamankan page rank anda saat mengikuti program paid review ini dengan post 2:1 atau 2 post natural dan 1 post review maka dengan sendirinya produktivitas menulis anda meningkat. Dan jika tiap post anda terindex berarti satu hari anda punya 3 indexing atau 3 backlink dari search engine yang membuka peluang peningkatan traffic bagi blog anda. Indah bukan paid review???

* Kejelekan dari program Paid review :

Bisnis paid review kedepan saya perkirakan bisa bisa akan menggilas semua bisnis make money online lainnya. Buat saya justru program advertising melalui paid review ini adalah program advertising paket hemat dan komplit.

Jika diasumsikan satu job paid review berharga 5$ dengan kewajiban memasang 3 link plus ditebalkan serta ditambah kewajiban minimum text 200. Semua kewajiban yang dibebankan oleh program paid review ini sifatnya sangat SEO sekali. Dan tidak ada ketentuan berapa lama post review tersebut ada dalam blog kita.

Berbeda dengan program TLA atau ask2link yang membayar agar linknya ditampilkan disebuah blog publisher dan dibayarnya perbulan, jika pembayaran terhenti maka link pun menghilang.

Jika dibandingkan dengan program TLA atau ask2link tersebut program paid review seperti kurang mahal lagi bayarannya hehehehe apalagi saya dengar ada paid review indonesia yang membayar hanya 5 rebu 10 rebu 15 rebu kok lebih murah lagi ya??? (terkesan menghina blogger neh).

Backlink yang harus kita pasang biasanya minimal 3-4 link. Seperti anda ketahui jika link keluar lebih besar dibandingkan dengan link masuk maka page rank anda bisa turun bahkan menjadi nol. Dan tentu anda tahu betapa beratnya memperjuangkan sebuah blog untuk mendapatkan page rank. Nah jika google page rank anda menjadi nol, seperti anda ketahui untuk masalah indexing blog atau situs yang memiliki page rank akan diutamakan.

Nah ini kejelekan dan kurang adilnya dari program paid review terhadap publisher. Tetapi bukan berarti kita tinggalkan saja paid review ini, tidak...bukan itu maksud saya. Kita manfaatkan saja paid review ini sambil mengamankan page rank yang intinya menyeimbangkan link keluar dan link masuk. Toh semua hal ada baik dan buruk serta untung dan ruginya .

Jadi kira-kira menurut teman teman bagaimana ya caranya supaya advertiser paid review itu bisa sama seperti advertiser dari TLA atau ask2link yang membayar publishernya per bulan??? Agar terwujudnya sila ke 5 dari Panca blogger yaitu keadilan sosial bagi blogger matre.

Gambar by : becomeaboss.com
Other Article : Sex tips di bulan puasa Ramadhan

READ VIA EMAIL FOR FREE