| Comments ]

Jika anda berpikir untuk menjadi pro blogger, mungkin artikel ini bisa membantu sedikit membuka wawasan kita bersama, apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pro blogger dengan hasil puluhan ribu US$ hanya dengan 1 atau 3 blog deh max. Kenapa dengan 1 atau 3 blog saja??? ya kalau berbekal puluhan atau ratusan blog ya banyak yang bisa mencapai angka ribuan dollar.

Pertama, saya setuju sekali bahwa "content is the king" hanya saja untuk "masalah content sungguh tidak bisa diperdebatkan!!! karena content akan terkait dengan faktor selera sementara selera orang bermacam macam". Lalu yang menjadi pertanyaan besar kenapa para pro blogger bisa meraih puluhan ribu dollar??? promosi blog macam apa yang mereka tempuh??? Berikut 5 cara promosi blog yang biasa ditempuh oleh para pro Blogger :

1> Kemampuan dasar SEO. Kalau anda buta banget dengan SEO maka langkah kedua hingga kelima gugurlah sudah. Jangan dilanjutin deh. Semua pro blogger adalah blogger yang cukup melek SEO. Ini mutlak karena cara promosi blog terefektif hanyalah search engine, ini karena nyaris 90% netter menggunakan search engine untuk mencari informasi yang mereka butuhkan.

2> Penggunaan adword. Google adalah raja internet No.1 saat ini jadi jelas sekali menggunakan fasilitas adword akan sangat menunjang efektivitas promosi blog anda.

3> Aktif dalam sebuah forum baik online maupun offline. Tetapi tidak cuma aktif anda harus bisa menonjol dalam forum yang anda ikuti itu. Dengan menonjolnya anda (dlm artian positif) dalam sebuah forum, hal ini juga akan menjadi sarana promosi blog anda.

4> Promosi blog dengan media offline. Jika anda mempunyai sebuah prestasi terkadang bisa jadi anda luput dari perhatian orang lain. Jaman sekarang sebuah liputan dari media offline seperti majalah itu bisa dibeli. Semakin anda berani bayar mahal maka liputan akan semakin bombastis. Bahkan sangat dimungkinkan prestasi biasa biasa saja tetapi ulasannya mengena maka efektiflah promosi blog anda melalui media offline ini.

5> Gimmick. Hal ini bisa dilakukan dengan menyediakan dan membagi bagikan souvenir seperti kaos, pin, stiker dengan logo blog anda. Untuk yang satu ini harus dengan gratis anda bagikan kepada visitor anda. Tujuannya memperdalam memory seseorang terhadap blog anda, juga promosi blog anda bagi orang lain.

Ke 5 cara promosi blog diatas telah dijalani oleh para pro blogger. Nah, masalahnya adalah keberanian dan kemampuan finansial untuk berinvestasi dalam hal promosi blog. Karena jelas sudah untuk popular seperti para pro blogger harus berani menyisihkan dana yang cukup untuk mem promosi kan blog nya.

Bagi yang tertarik menjadi pro blogger, silahkan mencoba 5 cara promosi blog terefektif diatas. Selamat berjuang dengan promosi blog anda...kudoakan berhasil, kalo ga berhasil anggap aja lagi sial...kalau saya
sementara ini begini aja dulu....kekekekeke :P

Gbr by : pestaola

READ VIA EMAIL FOR FREE