| Comments ]

Hari raya Idul Fitri telah kita lewati, bulan penuh makna dan memberi hikmah. Buat saya hikmah Idul Fitri akan berbeda beda bagi tiap orang. Ada yang merasa terlahir kembali, hidup dengan semangat dan gairah baru yang lebih positif dari sebelumnya atau idul fitri tahun ini malah menjadi petaka bagi beberapa orang.

Setiap hari raya Idul Fitri terutama di Indonesia sudah menjadi tradisi untuk mudik, bagi bagi ang paw, baju baru, have fun deh pokoknya. Tidaklah salah melewati hari raya Idul Fitri dan bersenang senang karenanya, hanya saja jika berlebihan tentu hasil yang diperoleh tidaklah menyenangkan.

Bagi beberapa orang jika mudik selalu ingin menunjukkan keberhasilannya alias pamer, padahal kenyataanya tidak atau belum sukses akhirnya maksa ngutang buat merombak penampilan lagaknya orang sukses. Badan tidak fit maksa nyetir, ngantuk dan celaka, sebulan jarang makan tiba lebaran makan berlebih maka sakit yang diperoleh. Semua yang berlebihan tidaklah menyenangkan.

Belum lagi arus urbanisasi ke kota besar seperti Jakarta dan Surabaya saat lebaran usai meningkat dengan tajam. Datang ke kota besar untuk mengadu nasib...nasib kok diadu??? Bukankah nasib menjadi ketentuan ALLAH SWT???

Mudik dan memohon maaf terutama kepada orang tua atau menziarahi makamnya adalah kegiatan baik adanya. Silahturahmi dengan keluarga besar dan teman juga baik adanya. Tetapi berlebihannya sikap yang akan menghapus hikmah idul fitri.

Sudah menjadi tabiat buat manusia seperti saya yang pasti entah disengaja atau tidak kesalahan akan terjadi karena kekurang yang melekat. Dan sudah menjadi hal yang pasti tiap tahun selama kita hidup puasa Ramadhan akan ada dan Hari raya Idul Fitri bisa dinikmati. Jadi saya melewatinya dengan daya upaya untuk tidak berlebihan.

Trafic naik karena postingan ramadhan, THR datang, transferan paypal masuk...hihihihi, semangat baru muncul, inilah Hikmah Idul Fitri. Bagaimana Hikmah Idul Fitri anda tahun ini????

Other Article : Subprime Mortgage Krisis
Gambar by : missmichy

READ VIA EMAIL FOR FREE