| Comments ]

Internet saat ini sudah berkembang sangat pesat dan padat. Berbagai kebutuhan manusia bisa diperoleh di dunia maya ini. Belanja online, make money online, penyebaran informasi, atau hanya for fun seperti make friends bahkan making love :)

Intinya berbagai kepentingan bisa diakomodasi melalui internet. Tidak hanya kepentingan yang bersifat positif, profitable, dll tetapi kepentingan negatif pun bisa diakomodasi oleh internet. Dunia internet nyaris dunia yang telanjang nyaris tanpa filter apapun. Sekalipun serangkaian software dan peraturan dibuat untuk mencegah hal hal yang bersifat negatif, tetap saja bisa ditembus dengan berbagai cara.

Kejahatan Internet tidak hanya meliputi scam/penipuan dan pornografi saja. Kejahatan jenis ini sekalipun meresahkan tetapi masih ada kejahatan internet lainnya yang teramat jahat seperti informasi cara membuat narkoba, doktrinasi ajaran sesat, doktrinasi terorisme yang dilengkapi dengan cara membuat bom. Inilah kejahatan yang terjahat dari dunia internet.

Kegiatan mereka di dunia nyata relatif lebih sulit dan kurang mobile dilakukan jika dibandingkan dengan menggunakan sarana internet yang jauh lebih aman dan lebih mobile karena bisa diakses dari manapun tanpa mengahruskan si pelaku mendatangi suatu area tertentu. Sebuah dunia yang benar benar nyaris telanjang dan bugil ini :)

Satu satunya filter terbaik untuk mencegah penyebaran kejahatan internet berpulang kepada masing masing netter. Apakah mau mawas diri atau tidak??? Sekalipun pelaku kejahatn internet bisa dilacak siapa pelakunya melalui IP address. Dengan menjamurnya warnet atau sarana hot spot gratis tentu akan mempersulit pelacakan pelaku kejahatan internet.

Jika anda lagi alim dan ingin mencari informasi yang bersifat religius sebaiknya berhati hatilah. Jangan asal sembarang situs religi anda datangi dan anda baca. Para pelaku kejahatan terorisme dan doktrin ajaran sesat sering berlindung di baliknya. Kunjungi saja situs keagamaan yang di dunia nyata telah memperoleh pengakuan misalnya situs MUI atau situs2 milik ustadz ternama atau pendeta terserah anda asal mereka telah mempunyai pengakuan di dunia nyata terlebih dahulu.

Intinya semua kembali kepada diri kita masing masing selaku pengguna internet. hidupkan terus logika obyektif anda sehingga anda terhindar dampak negatif dari kejahatan internet.

Other Article :
Cinta Laura Seleb Muda Terpopuler Di Internet
Tips Sex yang sehat dan berkualitas

Gbr by : istockphoto

READ VIA EMAIL FOR FREE