| Comments ]

Menulis sudah menjadi bagian dari kehidupan. Banyak hal yang harus dilakukan dengan menulis dan tulisan bisa menjadi pengganti komunikasi secara lisan. Tulisan pun bisa menjadi karya yang mempunyai nilai jual seperti novel dll.

Tetapi saya tidak ingin mengulas tentang bagaimana tips menulis novel atau tips menulis karya sastra dengan baik atau kaidah dalam tulis menulis. Saya hanya ingin mengulas tips menulis sederhana dimana sudah menjadi kewajiban pengelola blog untuk update blog.

Tips menulis untuk blog dari saya sederhana sekali, cukup pikirkan satu kata kunci saja dan mulailah menulis. Jangan terlalu ragu ragu dalam memulai menulis karena hanya akan menghambat anda saja. Tulis saja apa yang anda inginkan dimulai dari satu kata kunci saja dan biarkan mengalir, maka tanpa sadar dari satu kata akan terangkai kalimat. Dari satu kalimat akan menjadi satu paragraf dan biarkan saja terus mengalir maka tanpa anda sadari akan menjadi satu karya tulis.

Cukup mudah bukan hanya bermodal satu kata kunci dan keberanian maka akan menghasilkan satu karya tulis. Terlalu banyak kaidah atau teori menulis yang anda pegang justru akan menghambat anda dalam menulis.

Lihat saja karya penulis penulis besar, intinya karya mereka berasal dari mengalirnya daya imajinasi dan ujungnya bersumber dari satu kata kunci. Learning by doing jauh lebih memberi banyak hal. Bukankah pengalaman adalah guru yang terbaik??? Bukankah setiap hal akan memakan waktu dan proses.

Jadi biarkan hanya berbekal satu kata kunci dan keberanian menulis yang menjadi modal awal kita dan biarkan waktu dan pengalaman yang akan memproses kita semua akan menjadi seperti apa tulisan kita.

Other Article : Heboh foto Luna Maya berbikini
Gambar by : Readpen

READ VIA EMAIL FOR FREE