250
| Comments ]

Tepat hari ini sudah 250 artikel ditulis di blog ini. Blog terngawur di dunia :P. Heran juga kenapa saya yang tidak doyan menulis walaupun terkadang copas bisa menulis sebanyak itu. Usia blog ini sendiri baru sekitar 6 bln an. Bisa dibilang nyaris tiap hari update walaupun ngawur dan sering terjundalam kancah pertempuran dengan lendir dll :P

Awal ngeblog dengan blog ini, seorang teman memberi saya nasihat untuk rajin update biar google cache yang ujung ujungnya ke urusan traffic juga. Ternyata saran itu bagus juga dan memang blog ini lumayan Google cache jadinya. Teorinya atau mungkin desas desus atau hasil bisik bisik tetangga :P Blog yang sering diupdate akan disayang oleh Google. Ada benarnya.

Terkadang yang bikin susah update karena tidak ada bahan. Tidak adanya materi bisa karena lagi bosan atau sibuk. Tetapi sebab terbesar adalah karena TAKUT. Takut nanti kalau update dianggap ga mutu, takut kalau nanti dianggap bla bla bla beleketek bluek.

Kalau memang kita ini bukan penulis besar, reporter handal, ya biasa biasa deh pokoknya. Apakah itu akan menjadi sumber penyebab utama untuk tidak update??? atau dengan kata lain yang agak pedes tidak pantas untuk ngeblog???Semua orang punya hak yang sama dengan resiko dan konsekuensi yang akan bisa diperolehnya sesuai dengan kemampuan.

Tidak munafik juga, make money online bisa menjadi pendorong yang baik dalam urusan ngeblog. Lumayan kan isi waktu dengan positif dan dapat duit dari blog gratisan. Soo keep on blogging my friends. Viva blogger matre :P

Other post : Memindahkan surga ke dunia

READ VIA EMAIL FOR FREE