| Comments ]

Sejuta Blogger, 2 kata yang kalo gak salah sempat didengungkan Menkoinfo kita yang berharap sejuta blogger tumbuh di Indonesia. Sayangnya cuma harapan sejuta bloggernya aja yang didengungkan langkah otentiknya sedikit sekali.

Di malang beberapa bulan yang lalu pernah digelar lomba ngeblog untuk anak SD yang disupport Telkom speedy. Blogger yang udah gede blm ada lombanya katanya seh ntar pada berlendir ria gitu :P Kira-kira apa sih yang diharapkan dengan tumbuhnya sejuta blogger ini???

Jika dengan alasan mencerdaskan anak bangsa biar ga gaptek, boleh juga. Bagaimana kalau alasan ekonomi??? mengurangi pengangguran??? meningkatkan pendapatan devisa??? (lah mulai menjurus ke make money online neh):p kira-kira apa peran pemerintah terhadap hal ini???

Rasanya tidak ada deh. Lihat saja jumlah advertiser yang bisa mensupport kegiatan make money from blog masih didominasi dari para bule bukan Indonesia. Memang ada seh yang dari Indonesia tapi masih berkutat di angka 5 rebu klo advertiser bule paling apes 5$ jauh ya???

Kalau pemerintah mau ambil bagian di make money online dengan mensupport melalui insentif pajak bagi pengusaha yang mau go online dan menjadikan blogger sebagai media iklannya tentu cap cus deh :D

Macam macamlah yang sebenarnya bisa pemerintah lakukan untuk mendukung kegiatan blogger matre dengan make money online from blognya. Akses internet yang murah juga bisa sangat mendukung.

Kalau hanya masalah jumlah sejuta blogger kayaknya tidak perlu didengungkan kalau cuma mengejar jumlah blogger, sudah pasti over dari sejuta blogger deh :D

Other Article : Prisa Adinda Ratu Gitar Indonesia

READ VIA EMAIL FOR FREE