| Comments ]

Akhir akhir ini saya sering oprek oprek Google untuk mencari rahasia SEO yang sebenarnya. Bukannya menemukan rahasia SEO yang saya inginkan, saya malah berjumpa dengan banyak pedagang rahasia SEO yang menjanjikan puluhan ribu traffic, bahkan ada yang extrem tanpa SEO kita bisa memperoleh puluhan ribu traffic dalam 7 hari!!!! Uedan tenan :P

Darimana ya puluhan ribu visitor tanpa SEO itu datangnya??? Wah ini main robot2 an lagi neh (tebak saya). Logika sederhana saya, untuk memperoleh traffic selain dengan promosi di blogging network atau blog directory ya hanya search engine lah satu satunya yang paling banyak dikejar orang. Lha klo tanpa SEO dari mana tuh datangnya puluhan ribu traffic???

Ada yang tau darimana asal puluhan ribu traffic tanpa SEO itu berasal???

Ga masuk akal ya???

Ujung ujungnya saya malah curiga itu hanyalah E book traffic sampah. Kalaupun memang bisa ya pasti maen robot robot an.

Logika lain, jika sebegitu mudahnya memperoleh puluhan ribu traffic tanpa SEO dalam waktu 7 hari. Tentu para blogger sukses lainnya tidak perlu repot repot mencari bahan untuk update blognya dengan materi artikel yang bermanfaat dan disukai banyak orang. Wong tanpa perlu repot begitu bisa dengan mudah memperoleh puluhan ribu traffic ya kan???

Akhirnya saya, sampai pada satu kesimpulan. Selain content harus baik, tetapi SEO tetap saja perlu untuk dipelajari dan dilatih terus menerus penuh kesabaran hingga terbiasa.

Ruang lingkup SEO yang paling banyak dilakukan paling juga optimalisasi meta tag, meta keyword, rotasi dan density keyword dalam artikel. Umur blog juga berpengaruh, tetapi pengaruhnya karena semakin tua sebuah blog berarti semakin sering rotasi keyword terjadi.

Selain itu nama domain misal target keyword make money online dan kita membeli domain dengan nama domain make money juga, ini hanya sebagai tambahan keyword saja. Dan akhirnya link bait juga akan menjadi pendukung keberhasilan SEO ers. Semakin banyak link bait yang diperoleh suatu halaman maka search engine akan mengangap halaman itu penting. Kalo ga bisa dapet banyak link bait...dummy blog solusinya.

Hal lainnya menautkan url dari halaman yang memiliki keyword yang relevan. Udah SEO ya muter muter disitu aja (I guess).

Udah segitu aja..mudah mudahan ga ada yang tertepu dengan e book traffic sampah. Semua hal butuh proses, ketekunan dan kesabaran. Update dan Update aja terus pren :D

Ada yang mau menambahkan trik SEO termutakhir yang logis???

Gbr by : candy2nd
Other post : Pro Kontra Penggunaan Puyer

READ VIA EMAIL FOR FREE