| Comments ]

NoFollow atau Dofollow dalam dunia per SEO an berarti perintah kepada crawler untuk mengikuti link yang ada atau lebih sederhana lagi bisa diartikan "jika anda memasang link pada halaman utama atau artikel maka crawler setelah meng crawl blog anda akan melanjutkan perjalanannya ke link yang ada di blog atau artikel anda".

Jadi jelas jika NoFollow maka crawler tidak akan melanjutkan perjalanan ke link yang ada. NoFollow juga dianggap sebagai cara untuk mengamankan page rank. Tapi itu dulu. Saat ini berdasarkan keterangan dari SEOmoz tag NoFollow sudah tidak ampuh lagi digunakan untuk mencegah kebocoran link.

Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh Matt Cuts, seorang kepala webspam engginering dari Google. Jika ini benar adanya maka sudah tidak ada artinya lagi baik tag NoFollow atau Dofollow. Tapi memang logikanya apa sesederhana itu kita bisa memerintahkan crawler terutama crawler milik Google dengan sebuah tag yang sangat sederhana itu???

Kalau sesederhana itu rasanya juga tidak perlu bagi Google menggaji para expert yang titel akademis nya tinggi dengan segudang prestasi untuk menangani search engine nya. Jika gosip ini benar maka makin sulit bagi kita semua mengikuti jejak langkah Google yang kian hari kian misterius.

Ah sudahlah jangan mikirin Google...ribet, mending mantengin gambar google yang diatas itu tuhhh.....

Pic by : Umash
tag : Google, NoFollow, DoFollow, Blog, Page rank, SEO

READ VIA EMAIL FOR FREE