| Comments ]

Dunia bisnis affiliasi merupakan dunia yang baru bagi saya. Dunia yang dulunya saya anggap sulit dan ribet. Suatu saat saya berpikir lebih ribet mana selalu bikin blog baru sebanyak banyaknya dan sibuk cari page rank atau beberapa blog tapi fokus??? Affiliasi atau PPC tidak perlu google page rank yang dibutuhkan rank di search engine dan niche nya harus jelas/spesifik.

Dari situ kesimpulan yang bisa diambil jelas lebih enak beberapa blog tapi kita bisa fokus. Dengan niche yang jelas/spesifik membuat kita bisa menentukan targeting keyword yang tentunya relevan dengan niche yang dipilih.

Sembari menunggu dan bekerja mengoptimalisasi targeting keyword, awal meluncurkan blog khusus affililasi saya menggunakan PPC untuk menggaet traffic. Jika anda mau menggunakan PPC untuk generating traffic jangan lupa belajar tehnik2 copywriting dan berhati hatilah dalam setting PPC, jika anda ingin investasi anda berbuah dengan manis.

Tiada hari tanpa link building untuk optimalisasi targeting keyword yang saya pilih. Itu artinya tiada hari tanpa meluncurkan dummy blog. Hingga akhirnya 2 blog saya sudah bisa bertengger di search rank yang saya harapkan. Sampai disini PPC sudah tidak saya pakai lagi. Walhasil karena cost berkurang profit semakin besar dong .

Selain saya pakai untuk affiliasi 2 blog itu juga saya pakai untuk Adsense yang sebelumnya suka saya pasang tar saya lepas tar saya pasang lagi , tapi ini dulu karena blog blog saya visitor nya agak kacau dan kurang giat dalam optimalisasi SEO. Dulu klik yang didapat kecil karena visitor terlalu banyak dari Indonesia jadi kena smart pricing . Tapi untuk 2 blog itu lumayanlah akhirnya kayaknya tar akhir bulan dah bisa ikut menikmati $ dari adsense.

Selanjutnya suatu hari 2 minggu yang lalu bagai Pucuk Dicinta Ulam pun Tiba. Saya memperoleh email dari seorang pebisnis online di bidang furniture yang mau mensponsori saya untuk menyelengarakan kontes. Akhirnya ada juga yang menghargai blog saya itu sekalipun Google hanya menghargai dengan PR 0!!!!

Oleh sponsor saya diperkenankan memilih produk yang ia jajakan dengan batas 60$ sebagai hadiah bagi visitor blog saya itu dengan catatan visitor itu harus warga US atau Canada, maaf nih bukan buat visitor Indonesia. Kebetulan atau memang advertiser itu sudah memeriksa asal visitor blog saya itu yang nota bene 98% adalah warga US, Eropa dan sekitarnya.

Kontes akhirnya saya gelar senin kemarin, kontes yang saya gelar bukan review blog seperti biasa. Hadiah dari sponsor saya pakai untuk meningkatkan penjualan saya. 1 Pembeli yang beruntung akan memperoleh hadiah sebesar 60$, dan produk yang harus ia beli hanya berharga 40$ (20$ komisi buat saya) dan alhamdulilah...lumayanlah hasilnya .

Tapi nyatanya tidak hanya komisi saja yang saya dapat tapi backlink pun juga bertambah karena ternyata ada beberapa visitor yang tanpa diminta mereview kontes sederhana yang saya selenggarakan. Lumayan...benar2 pucuk dicinta ulam pun tiba.

Bagaimana dengan paid review??? dasar blogger matre ya tetep aja mau. Tapi untuk paid review sekarang saya punya partner untuk mengurus blog review...ya bagi hasil fifty fifty karena beban yang saya bagi juga sama beratnya. Tanpa partner dan dengan jumlah blog review yang bejibun sulit rasanya membagi waktu antara mengurus adsense, afiliasi dan paid review .

Berikut screenshoot email sponsorship (screen shoot earning...rahasia ) :



Other Post : Caffeine Proyek Baru Google


Pic by : utahpta

Tag : blog, adsense, affiliasi, copy writing, search engine, SEO, PPC

READ VIA EMAIL FOR FREE