| Comments ]

Nov 2007 itulah awal kecemplungnya saya dalam dunia blogging. 2 tahun lebih dikit, untunglah masih terbilang belia...jadi tidak bisa disalahkan jika masih kekanak2 an .

Diantara rentang waktu 2 tahun lebih dikit itu lumayan banyak yang sudah terjadi.

Tujuan awal membuat blog sangatlah sederhana. Semua berangkat dari kejenuhan di friendster yang bisa menampilkan adsense yang tidak saya kehendaki.

Blog E Billah ini sebenarnya adalah blog ke2 saya. Yang pertama adalah blog dengan niche spesifik dan dengan tujuan yang idealis pula. Sedikit jenuh menulis hal yang sama secara terus menerus 4 bulan berikutnya lahirlah Blog E Billah ini.

Terasa sedikit nyaman karena dengan blog ini saya bisa copas, rewrite, atau menulis bebas sesuka hati .

Di masa2 awal ini dengan Blog E Billah ini saya sangat rajin berkelana dari satu blog ke blog lainnya. Komen sana komen sini. Kawan maya mulai bermunculan.

Hingga suatu hari di bulan ke 5 karena blogwalking sana sini, berkenalanlah saya dengan paid review, adsense dll. Saat itu juga luluh lantak semua idealisme yang saya tanam di blog pertama saya.

Rupanya benar kata orang bijak "Idealisme tumbuh subur jika $$$ juga mengalir lancar" .

Pegal dengan paid review, hati gundah gulana mencari format baru ber $$$ ria. pilihan jatuh pada affiliasi. 5 bulan berjalan dengan hasil yang lumayan untuk pemula seperti saya.

Affiliasi tembus adsense pun tembus... sebuah rumus yang sudah pasti .

Tetapi karena bisnis affiliasi lah saya tersadar untuk tidak lagi menulis blogging, seo, make money online, dkk.

Bukan karena tidak ingin berbagi.

Tetapi karena saya lihat sudah banyak sekali yang (maksa) berbagi tentang tips blogging, seo, make money online dll.

Bukan juga karena sudah banyak yang (maksa) berbagi blogging tips, seo, dan tetek bengeknya itu yang membuat saya malas, keder, grogi.

Tidak pren!!!

Tapi karena bisnis affiliasi lah menyadarkan saya kalau ngeblog atau nyitus itu lumayan rumit.

Biarlah yang berbagai tentang blogging, seo dan tetek bengek dan asmanya itu mereka yang benar2 sudah ahlinya.

Mau jadi yang terbaik??? Bergurulah dengan yang terbaik!!!

Jangan ma saya...sesat di jalan ente tar .

Karena affiliasi lah gempor juga kaki saya, sehingga berat untuk blogwalking seperti dahulu kala. Saya masih ingat, dulu menjelang hari sabtu dan blog saya masih ada SB nya selalu ada sapaan met wiken met wiken lucu juga...so sweeettt.

Lagipula ada hal lain yang ingin saya ketahui dengan tidak jalan sana sini seperti dahulu kala yaitu :
1. Who is my real pren???
2. is this blog having loyal reader???

Anda pasti sudah tau jawabnya. You should try it too sometimes .

Blog ini memang tidak berniche atau apalah seperti seharusnya yang para master anjurkan. Itu saya sadari. Wajar ini situs atau blog yang lahir tanpa asupan ilmu yang saya pelajari untuk terjun dalam dunia affiliasi.

Tidak ada niche, tidak ada biaya kampanye, tidak ada advance link building. Nothing.

Ada rencana untuk merombak blog ini tapi belum sempat membangun konsepnya...masih sibuk (sok sibuk). Tapi kalo anda punya kritik (sopan) dan saran, wow saya sangat senang sekali menerimanya.

Kata mister Tukul pujian dan sanjungan adalah TEROR and amien to that statement .

Apa lagi ya???

Sudahlah udah ngantuk. Kita lanjut di kesempatan ngawur berikutnya .

READ VIA EMAIL FOR FREE