| Comments ]

Wah sapa ya yang ga pengen punya domain namakamu.com...kesannya profesional dan keren abis. Masa sih? Sumpe lo? Bener neh??? Cuma karena domain dot.com dah jadi keren dan pro? Yakin lo?....hehehe...Bukan bermaksud apa2 atau menyinggung perasaan penggunanya.

Domain dot.com sekarang sudah banyak sekali yang memfasilitasinya dengan gratis. Bahkan newbie seperti saya pun bisa memperolehnya bukan bisa lagi tapi udah dapet dari hyperwebenable. Hanya saja saya tidak bisa memperoleh nama sesuai kemauan saya karena nama domain tidak boleh mirip nama orang dan harus berbahasa Inggris.

Waktu itu seh saking pengennya saya ulangi lagi mendaftar ulang dan kali ini saya hanya memilih saja nama domain yang sudah mereka sediakan, yang saya pilih waktu itu eldiosa.com.

Tapi ternyata usut punya usut emang sih gratis tapi jika kita ingin situs atau blog kita bertahan kita setidaknya harus posting sebulan 15 dan generate traffic 100 ini terkait karena kita harus menyediakan space untuk iklan mereka. Terus terang saya jadi berpikir ini sama saja saya bekerja atau ngeblog untuk mereka dong. Keduanya, dengan kesibukan harian yang ada serta mutu tulisan yang masih rendah, begitu juga dengan skill tentang SEO dsb yang masih rendah juga. Saya putuskan tidak memakainya. Ups belum lagi resiko web kita hilang jika mereka hilang juga alias bangkrut.

Professionalisme dan keren tidaknya blog bukan dari domainnya kalau menurut saya loh ini. Profesionalisme dan kerennnya suatu blog tetap saja berasal dari contentnya. Doain ya saya cepet pinter ngeblog hehehe...

Ga enak rasanya kalo ngeblog ada kewajiban target posting 15, generate traffic 100/day. Malas saya klo ngeblog ditarget, macam kerja rodi jaman jepang aja jadinya...hehehehe

READ VIA EMAIL FOR FREE