| Comments ]

Amrozi CS direncanakan akan dieksekusi dengan ditembak mati malam ini sekitar pukul 1.00 (kalau tidak tertunda lagi). Dari berbagai berita Kejagung merencanakan eksekusi Amrozi CS awal november ini sekitar tanggal 1-15 november ini.

Sekitar kawasan nusakambangan sudah diisolasi dan dijaga ketat. Aparat juga bersiaga di Bali juga lamongan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Sebegitu repotnya eksekusi Amrozi CS ini. Wajar, karena Amrozi CS dikenal sebagai anggota komunitas yang sangat militan, dikhawatirkan aksi balasan akan muncul, semoga saja tidak.

Saya pribadi tidak setuju dengan aksi terorisme dengan cara kekerasan. Bagi saya teror di bidang ekonomi, politik, sosial budaya hanya mampu dilawan dengan kemampuan ekonomi, politik, sosial budaya yang lebih baik dari sebelumnya, bukan bom.

Terasa mubazir aksi kekerasan yang dilakukan jika tidak membawa perubahan ke arah kehidupan yang lebih baik. Bagaimana jika aksi kekerasan tersebut dibalas juga dengan kekerasan??? Kekacauan dan kesusahan yang lebih besar akan dituai.

Jika bosan diperbudak oleh negara lain yang lebih besar, maka sebaiknya kita berusaha keras untuk bisa menjadi negara yang besar juga. Aksi bom bunuh diri yang sering terjadi, sudah sama sekali tidak memberikan bukti perubahan yang lebih baik.

READ VIA EMAIL FOR FREE